Gubsu Akan Salurkan 0,5 Ton Kurma

0
335

MEDAN-Zonadinamika.com  Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, akan menyalurkan 0,5 ton bantuan kurma ke kabupaten/kota dalam kegiatan Safari Ramadan 1438 H. Kurma tersebut merupakan bantuan donatur dari Kota Mekah, Arab Saudi.

“Kurma tersebut diserahkan oleh Yayasan Arisalah Al Khoiriah Deli Serdang,” kata Erry saat menerima secara simbolis kurma di Kantor Gubsu, Jalan Diponegoro, Medan, Kamis (1/6).

Yayasan Arisalah pada Ramadan tahun ini menyalurkan sekitar 300 ton kurma untuk berbuka puasa kepada kaum muslimin di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Papua.

Gubsu menyambut gembira dan bersyukur atas bantuan kurma yang disalurkan di Sumut.

“Bantuan ini tentunya sangat didambakan kaum duafa dalam rangka menegakkan sunah nabi,” ucap Erry.

“Dalam kegiatan Safari Ramadan kami selalu membawa dan menyalurkan paket kurma hingga ke daerah terpencil seperti Pulau Telo,” ujarnya.

Menurut Gubsu, setiap daerah yang dikunjungi, kaum muslimin sangat gembira menerima kurma yang diberikan. Apalagi mengonsumsi kurma pada sahur maupun berbuka merupakan sunah nabi sekaligus bermanfaat bagi kesehatan.

Sementara Ketua Yayasan Arisalah, Muslim mengatakan, pihaknya juga menyalurkan paket kurma ke berbagai instansi, sekolah dan masjid.

“Sekitar 500 kg untuk Pemprovsu, namun secara keseluruhan ada 300 ton yang kami salurkan secara umum di Pulau Sumatera, sebagian juga ke Jawa, Papua dan Kalimantan,” ujar Muslim.

Jumlah yang disalurkan tahun ini meningkat dari 200 ton pada tahun sebelumnya.

“Kurma ini bantuan donator dari Mekah yang sudah berjalan memasuki sepuluh tahun,” terangnya.

Selain kurma, setiap Ramadan pihaknya juga menyalurkan 2.000 paket sembako untuk kaum duafa. Yayasan tersebut juga melakukan kegiatan syiar dakwah melalui TV dan radio serta bantuan pembangunan masjid, bencana alam dan perguruan tinggi gratis. (Rahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here