Wow……..Hebat, Dirut PDAM Berani Berbohong Pada Raker Dengan DPRD.

0
416

KARAWANG-Zonadinamika.com. Ketidak beresan dalam management Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtatarum Karawang semakin lama semakin jelas nampak ke publik, apa lagi pasca adanya rapat kerja dengan Komisi B DPRD Karawang.

Rapat kerja yang dilakukan minggu lalu itu, ada pertanyaan dari anggota DPRD soal proses hukum di Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang. Konon katanya Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtatarum menjawab dengan tegas, bahwa persoalan hukum tersebut sudah selesai, namun pada saat di tanyakan terkait data atau bukti penyelesaian tersebut, Dirut tidak dapat menunjukannya kepada Komisi B DPRD.

Begitu pun dengan saya secara pribadi, mendapat kabar langsung dari salah seorang anggota komisi B DPRD karawang, yakni pak Natala Sumeda, salah satu anggota yang mewakili Fraksi PDIP di Komisi B. Beliau memberi kabar kepada saya melalui Blackberry Messenger (BBM), bahwa persoalan hukum PDAM di Kejaksaan sudah selesai, saya pun membantahnya, bahwa Kejari Karawang belum memberikan keterangan apa pun terkait proses hukum PDAM, hingga akhirnya pak Natala berjanji akan mempertanyakannya kembali, sekaligus meminta data yang kongkrit.

Belum genap satu minggu, pasca saya berkomunikasi dengan pak Natala, akhirnya Kejari Karawang melalui Kepala Seksie Intelijen (Kasie Intel) mengeluarkan statement yang memperkuat keyakinan saya. Hingga akhirnya statement tersebut kembali menjadi pembahasan publik, karena Kasie Intel Kejari dalam statementnya, bukan hanya membantah keterangan Dirut PDAM saja, tetapi menawarkan kepada DPRD Karawang siap memberikan data terkait perkara yang sedang digarap oleh Kejari.

Dalam hal ini jelas ada sesuatu hal yang ditutup – tutupi oleh management PDAM Tirtatarum, dalam forum resmi rapat kerja dengan DPRD saja berani berbohong! Apa lagi kepada masyarakat biasa, seperti kawan – kawan media atau kawan kawan aktivis? Dalam persoalan ini saya melihat ada keseriusan dari Kejari Karawang maupun DPRD karawang dalam menyelesaikan persoalan pdam.

Apa lagi kemarin saya sempat mendengar langsung dan membaca dibeberapa media, Ketua DPRD pak Toto Suripto akan segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) PDAM. tentu saya sangat mensupport agenda tersebut, bila perlu pergunakan hak penyelidikan, yaitu hak Angket, agar semuanya terang benderang, tidak ada lagi yang ditutup – tutupi. (Ryan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here