Sertijab Dua Polsek Paniai,Diminta Tidak Boleh Konflik Dengan Masyarakat

0
388

PANIAI – Zonadinamika.com. Berdasarkan Keputusan Kapolda Papua Nomor: Kep / 145/IV/2017, tanggal, 25 April 2017 tentang pemberhentian dari dan pengankatan dalam jabatan baru di lingkungan Polda Papua. Maka, Kepolisian Resort (Polres) Paniai telah menggelar serah terima jabatan (Sertijab) bagi dua Polsek setempat, yakni Kapolsek Paniai Timur dan Kapolsek Sugapa.

Kapolres Paniai, AKB. Leonardus Nabu mengatakan, kegiatan itu dilaksankan pada 10 Mei  2017 di halaman Mapolres  Paniai yang dihadiri Kabag Sumda Polres Paniai, Kompol M.Hilal, Kabag Ren Polres Paniai, Kompol Fahri A.Md, Danton Brimob BKO Paniai, IPDA Harsyad Sabbe Rety, Danton Brimob BKO Deiyai, IPTU A. Jafar,  para Kasat, Kasi dan Kaur di lingkungan Polres Paniai dan anggota Polres paniai serta ibu-ibu Bhayangkari cabang Paniai.

“Adapun pejabat yang melaksanakan Sertijab adalah AKP. Petrus Gaweboro, NRP 62060335, jabatan lama Kapolsek Paniai Timur Polres, jabatan baru Kasubagdalops Bagops Polres Paniai. IPTU Harsat Muthalib, NRP 74090434, jabatan lama Kasubagdalops Bagops Polres Paniai, Jabatan baru Kapolsek Pantim Polres Paniai.

IPTU Esau Antaribaba, NRP 66070569, jabatan lama Kapolsek Sugapa, jabatan baru Pama-Pama Polres Paniai dan IPDA Ruslan, NRP 69080081, jabatan lama Kasipropam Polres Paniai, jabatan baru Kapolsek Sugapa,” tutur AKBP Leonardus Nabu, Kamis, (11/5/2017).
Ia mengatakan, mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dengan mempertimbangka  karier personil dan kebutuhan organisasi.

“Terimakasih kepada pejabat lama, Kapolsek Paniai Timur dan Kapolsek Sugapa atas kerja kerasnya selama ini. Dan telah menunjukkan dedikasi terhadap pelaksanaan tugas,” katanya memuji. “Kepada pejabat baru agar segera laksanakan konsolidasi untuk melanjutkan hal-hal positif yang selama ini telah dilaksanakan oleh pejabat lama, jalin kerjasama yang baik dengan instansi terkait,
aparat keamanan lainnya, para tokoh dan semua elemen masyarakat.

Ingatlah bahwa jabatan merupakan amanah diberikan kepada kita,”
ungkapnya. Ia mengingatkan kepada seluruh anggota, bahwa salah satu peran anggota Polri adalah pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Sebab, masyarakat adalah tuan kita sehingga diharapkan jangan sekali-kali menyakiti hati masyarakat, tidak menjadi sumber (pemicu masalah). “Tidak berkonflik dengan masyarakat maupun dengan sesama aparat negara. Tidak terlibat dalam peredaran atau konsumsi Miras, tidak terlibat dalam perjudian dalam bentuk apapun juga, narkoba dan penyakit masyarakat lainnya. Jadilah waga negara panutan,” tegasnya berharap.

Kapolsek Paniai Timur, IPTU Harsat Muthalib mengatakan, tugas pihaknya ialah pengabdian atas dasar kasih tanpa pamrih. “Kita melaksanakan tugas pengabdian kita dengan hati berdasarkan kasih dan tanpa pamrih,” kata Harsat. (AB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here