Kepala Kepolisian Resor Blora Pimpin Sumpah Jabatan Lima Pejabat Baru

0
324

BLORA-Zonadinamika.com.  Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Blora AKBP Surisman, S.I.K, M.H memimpin upacara serah terima jabatan dan sekaligus mengambil sumpah atau janji jabatan kepada 5 (lima) pejabat baru di jajaran Polres Blora. Acara pengambilan sumpah dan serah terima jabatan diselenggarakan bertempat di gedung Aula Aryyaguna Mapolres setempat, Jumat (12/5/17) pagi.

Lima (5) Pejabat baru Polres Blora yang diambil sumpah dan jani oleh Kapolres Blora diantaranya, Kepala Satuan (Kasat) Intelkam AKP Sutamto, S.H, Kapolsek Sambong AKP Sutarjo, Kapolsek Jiken AKP Sularno, Kapolsek Jepon AKP Joko Priono, dan Kasubbag humas Bagops AKP Suharto.

Upacara sertijab tersebut di hadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Blora, Kabag, Kasat, seluruh Kapolsek jajaran, perwakilan personil dari lima fungsi Polres Blora serta satu regu Bhayangkari Cabang Blora.

Setelah pengambilan Sumpah jabatan, dalam acara ini dilakukan pula penandatanganan Berita Acara Sertijab yang dipimpin Kapolres Blora dan rohaniawan Bag Sumda Polres Blora yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara yang hadir.

Pada kesempatan itu, Kapolres Blora AKBP Surisman S.I.K, M.H menyampaikan sambutan, serah terima jabatan dan mutasi di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa terjadi. Katanya, karena tuntutan organisasi dalam rangka promosi jabatan dan penyegaran bagi personil ke jenjang yang lebih tinggi serta semata adalah penyegaran dinamika di dalam sebuah organisasi.

“Ini adalah suatu perjalanan untuk meniti karier dalam menjalankan tugas sebagai seorang polisi,” katanya.

Menurutnya, serah terima jabatan merupakan momentum untuk memacu dan meningkatkan etos kerja yang lebih baik dalam pelaksanaan tugas di Polres Blora dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Ini untuk mewujudkan tujuan organisasi kepolisian diperlukan pembinaan karir setiap anggota Polri dari tingkat pusat sampai ke tingkat daerah,” katanya. Selain itu, Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama  yang dipromosikan menduduki jabatan baru.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan tanggung jawab saudara selama bertugas di Polres Blora berhasil menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan kepada saudara dengan baik sesuai dengan harapan, tujuan organisasi Polri, dan dapat segera menyesuaikan diri di tempat saudara bertugas dan saya ucapkan terima kasih kepada ibu-ibu Bhayangkari yang telah mendampingi suami dalam melaksanakan tugas,” imbuhnya.

Selanjutnya Kapolres AKBP Surisman mengucapkan selamat datang kepada  para pejabat yang baru .”Semoga penunjukan dan kepercayaan yang diberikan pimpinan kepada saudara, dapat di jalankan sesuai dengan tujuan Organisasi Polri dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru yakni Polres Blora” tegas Kapolres.

Dikatakan, acara pengambilan sumpah dan serah terima jabatan hari ini menindaklanjuti Surat Telegram Kapolda Jateng Nomor:1195/IV/2017/ROSDM. tanggal 2 Mei 2017 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Kepolisian Polda Jateng.

Kegiatan upacara sertijab berjalan dengan khidmat dan lancar, dan di akhir upacara dilanjutkan dengan kegiatan berjabat tangan dan foto bersama yang di mulai dari Kapolres Blora AKBP Surisman bersama istri ketua Bhayangkari Cabang Blora dengan diikuti oleh seluruh peserta upacara. (AGUNG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here