Banten Harus Lepas dari Politik Dinasti

0
301

BANTEN-Zonadinamika.com. Tim sukses pasangan Rano – Embay sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017-2022 semakin gencar melakukan sosialiasi kepada seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Banten. Hal ini dilakukan mengingat Pilkada Banten 2017 tinggal dalam hitungan hari lagi.

Muhammad Ihsan, tim sukses Rano-Embay, Senin (30/1), melakukan kegiatan Temu Wicara dengan bersilaturahmi bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, dan pemuda di Desa Jatiuwung, Cibodas, Kota Tangerang. Di hadapan masyarakat, Ihsan memaparkan sejumlah prestasi yang dicapai Rano Karno selama menjabat Gubernur Banten meski baru 1,5 tahun. Di antara prestasi tersebut, kata Ihsan, meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi Banten pada 2015 yang mencapai 70.27, dari 68.89 pada tahun 2014.

“Yang dengan demikian mengubah status pembangunan manusia di Banten menjadi tinggi dari yang sebelumnya berstatus sedang,” katanya

Selain itu, kata Ihsan, Rano Karno telah berhasil meningkatkan penilaian Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Banten tahun anggaran 2015 dengan opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP). “Sebelumnya, Provinsi Banten memperoleh Opini Disclaimer (tidak memberikan pendapat) selama dua tahun berturut-turut. Yaitu pada tahun 2013 dan 2014. Yang ketika itu Gubernurnya adalah Atut Chosiyah,” ujarnya.

Meningkatnya penilaian dari BPK ini, tutur Ihsan, seiring dengan tekad Rano yang sudah memimpin dengan ketegasan dan tanpa korupsi. “Karena itu, kepemimpinan Rano Karno wajib dilanjutkan. Sehingga ke depannya penilaian tersebut bisa meningkat menjadi WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Dan itu hanya bisa dilakukan oleh pemimpin yang bersih, berpengalaman, dan bukan calon dengan latar belakang dari keluarga yang saat ini dipenjara karena kasus korupsi,” tegas Ihsan.

Sementara tokoh masyarakat Jatiuwung, Kota Tangerang, Dalang mengapresiasi adanya kegiatan Temu Wicara yang digelar tim sukses Rano-Embay. Dengan adanya acara tersebut, kata Dalang, masyarakat bisa semakin mengenal apa saja prestasi Rano dan program apa saja yang akan dilakukan ketika Rano-Embay nanti terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Dalang juga menegaskan sudah saatnya Banten dilepaskan dari dinasti. Agar kedepannya, Banten tidak lagi disebut-sebut sebagai daerah yang tingkat korupsinya sangat tinggi sebagaimana kerap diberitakan di berbagai media. “Momentum pilkada ini harus menjadi kebangkitan bagi Provinsi Banten. Bangkit dari keterpurukan menuju Banten yang sejahtera dan bebas korupsi,” ungkapnya. [ZD/PR/L-9]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here