Diharap Tokoh-Tokoh Ulama Tidak Memperkeruh Suasana

0
401

JAKARTAZoandinamika.com. “Saya harap tokoh-tokoh ulama tidak memperkeruh suasana. Berikan khotbah yang sejuk,” kata Mukri Jumat (13/1/2017). Sebagai negara yang berdasarkan hukum, ia menyerahkan dan mendukung semua langkah hukum yang diambil kepolisian Polres Bogor.

Menurutnya, kasus perusakan disertai pembakaran, tidak dibenarkan oleh syariah Islam apalagi hukum yang berlaku di Indonesia. “Kita percayakan polisi yang memproses secara keadilan.

Terpenting saat ini jangan ada yang memprovokasi atau cepat terprovokasi terkait masalah ini,”ungkapnya. Menurut informasi, pimpinan FPI Bogor dan pimpinan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) serta pihak terkait, akan melakukan pertemuan mediasi di Mapolres Bogor, sore nanti.

Sebelumnya massa membakar markas GMBI sekitar pukul 02.51. “Duapuluh orang di antaranya ditangkap polisi. Kapolres Bogor, Sementara kata AKBP Andi M Dicky Pastika para pelaku perussakan akan terancam pasal berlapis bila dalam pemeriksaan ditemukan unsur pidana.

“Jelasnya mereka akan dijerat dengan pasal 460 KUHP dan Pengadangan Petugas Aparat Negara dengan ancaman pidana dua tahun penjara. Mereka menghadang TNI dan Polri,” kata Dicky. (An)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here