Tax Amnesty Itu adalah Tindakan Transaksi Haram

0
494

JAKARTA SELATAN, Zonandinamika.com-Pemberian Tax Amnesty (TA) kepada para penunggak pajak diyakini tidak akan dapat sepenuhnya berhasil sesuai keinginan pemerintah. Atas alasan apapun, pengampunan yang diberikan Pemerintah tidaklah masuk akal, hal ini pula yang diragukan oleh anggota DPR RI dan para komunitas usaha. Hal ini di sampaikan Ecky Awal Mucharam, Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Jumat (15 /07/2016), di Jakarta.

“Lanjut Ecky Awal Mucharam Komunitas /wadah pengusaha saja meragukan pemberian TA itu. ” Dengan dalih untuk menambal APBN yang kurang. Padahal bukan itu persoalannya masalahnya dalam perpajakan melainkan ada di perencanaan. Termasuk banyak pakar yang melihat TA itu tidaklah logis untuk para pengemplang,” ujar Ecky Awal Mucharam, dengan jelas kepada sejumlah awak di Jakarta.

Bahkan Ecky mensinyalir, bisa saja pemerintah menciptakan UU TA itu untuk target-target di luar isinya. Misalkan saja ia menyebut pemerintah kembali akan meminjam uang kepada pihak Asing. “Lebih tegasnya Ecky katakan ” Jangan-jangan target negara itu bisa untuk meminjam utang kembali,” Ucapnya.

Tapi,kemungkin ini menjadi paradoks saat ketika cut off TA sampai 2016 hingga 2017. Juga bisa dikatakan para pengemplang pajak ini seolah mendapatkan pelonggaran. dan merupakan penyalahan azas fiskal.

“Dan ada juga pasal yang berpotensi (selain TA) yang disalahgunakan. TA itu pun hasil dari transaksi yang tidak halal,” tutupnya. (An)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here