Tolak Radialisme, Terorisme serta ISIS

0
476

KUALA KAPUAS – Zonadinamika.com. Intelkam Polda Kalimantan Tengah melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Wakil Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Kapuas H Kamarudin, Selasa (28/06) siang.

Kedatangan anggota Polda tersebut didampinggi oleh anggota Polres Kapuas dan disambut langsung H Kamarudin beserta sejumlah Pengurus PD Muhammadiyah Kapuas. “Kami mohon maaf Bapak Drs H Masrani Ketua PD Muhamadiyah Kapuas tidak dapat menerima secara langsung karena dalam pengobatan di rumah sakit” ucap Kamarudin.

Ini merupakan kunjungan kedua setelah sebelumnya pihak Polda juga sempat berkunjung pada (20/04) untuk membahas mengenai prilaku Radialisme, terorisme serta ISIS yang ada dimasyarakat.

Pada kesempatan tersebut Eko salah seorang anggota Polda menyampaikan bahwa kedatangan dari rombongan adalah untuk silaturahmi sekaligus untuk bertukar pendapat. “Pada kunjungan kali ini kami mendatangi semua tokoh agama serta tokoh masyarakat yang ada dalam rangka membahas mengenai Radialisme, terorisme serta ISIS yang ada dilingkungan masyarakat serta meminta pendapat,” ungkapnya.

H Kamarudin menerangkan bahwa organisasi Muhammadiyah sangat menerima baik serta setuju atas sikap tegas dari pihak Kepolisian atas penolakan radialisme, terorisme ataupun ISIS. “Dalam Islam semua tindakan tersebut harus ditolak karena membunuh sangat berat dosanya,” terangnya.

Masih ditempat yang sama ia juga menerangkan mengenai oragnisasi Muhammadiyah yang Amarmaruf Nahimungkar yaitu untuk mengarahkan masyarakat kearah yang lebih baik oleh karena itu organisasi Muhammadiyah menyambut baik kerja sama dengan Aparatur Negara dalam menjaga keamanan serta kesejahteraan masyarakat.

“Penting adanya ta’aruf atau saling kenal mengenal sehingga tidak ada kesalah pahaman,”lanjutnya. Ia juga menyampaikan sepengetahuannya sejauh ini tidak ada prilaku dari masyarakat yang mengarah kepada radialisme, terorisme atau ISIS.

Hal senada juga disampaiakan oleh Saifuddin Wakil Ketua dan Sidik selaku Wakil Sekretaris PD Muhammadiyah Kapuas bahwa memang perlu adanya ta’aruf untuk saling mengenal lebih dalam organisasi tersebut serta ucapan terimakasih karena sejak awal bulan ramadhan selalu dilakukan Pengamanan dari pihak Kepolisian seperti jalan ataupun tempat ibadah.

Meraka juga menerangkan bahwa dalam organisasi Muhammadiyah tidak ada prilaku yang mengarah kepada radialisme, terorisme ataupun ISIS, cenderung Masyarakat Muhammadiyah memilki sifat Nasionalisme yang tinggi.

Ditambahkan oleh anggota Kepolisian bahwa jika terdeteksi ada masyarakat yang mengarah kepada prilaku radialisme, terorisme atau ISIS agar segera menghubungi pihak keamanan terdekat. (Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here