RW Yang Menyewakan Fasos Dan Fasum Akan kena Samksi Pidana

0
599

JAKARTA- Zonadinamika.com.Bagi oknum Ketua RW yang masih nekat menyewakan lapak di atas fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos fasum) milik Pemerintah Provnsi (Pemprov) DKI Jakarta.,akan di berikan sanksi pidana. Hal yang demikian ini dijelaskan Bambang Sugiyono ‘Asisten Setda DKI Bidang Pemerintahan,

“Lanjut Bambang kita sudah minta lurah mendata RW mana yang masih main lapak, buat parkir dan PKL liar di aset pemda. Kalau kedapatan kita pidanakan,” kata Bambang di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (22/6).

“Jelasnya, fasos atau fasum yang dimanfaatkan sebagai tempat usaha harus diproses secara resmi. “Seperti yang yang diterapkan pada fasos fasum yang dijadikan sebagai tempat lokasi sementara (loksem) pedagang binaan.

Lebih tegas tambah Bambang,” Kalau memang ada oknum RW yang menutup jalan serta saluran air untuk sewain lapak, kita akan bawa ke jalur hukum karena menggunakan tanah DKI,” tegasnya.

Bambang menambahkan akan meminta para lurah untuk mendata jumlah warga di masing-masing lingkungan RW. Data tersebut nantinya akan digunakan untuk menghitung besaran retribusi sampah yang akan disetorkan langsung ke kas daerah.

“Karena masalah di lapangan banyak RW minta iuran cukup tinggi ke warga.

Padahal yang ngurus sampahnya DKI sendiri. Kita sedang siapkan caranya nanti mereka langsung bayar ke rekening pemda,” tandasnya (An)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here