PNS DKI Bercanda Saat Nyanyikan lagu Indonesia Raya

0
525

JAKARTA,Zonadinamika.com. Lagi-lagi Ahok geram akibat ulah para sejumlah PNS yang tidak disiplin, kini PNS DKI suka bercanda saat nyanyikan lagu Indonesia Raya. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memimpin upacara pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Ahok sapaan akrab Basuki sempat meradang dan menghentikan sementara proses pelantikan usai peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Hal ini karena banyak anak buahnya yang berada di luar barisan pejabat yang dilantik terlihat tidak khidmat dan disiplin menyanyikan lagu pusaka itu.

“Itu siapa yang pakai kerudungan? Nyanyi Indonesia Raya saja masih clingak-clinguk,” kata Ahok di Blok G, Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (17/6).

Lalu, Ahok pun meminta protokoler untuk memeriksa apakah kerumunan PNS itu bagian dari anak buahnya yang akan dilantik. Ahok menegaskan agar kerumunan PNS kecuali mereka yang dilantik memisahkan diri.

Dengan nada tinggi, dia kembali menegaskan bahwa setiap PNS harus mengerti dan menghayati lagu Indonesia Raya. Lebih baik, lanjutnya, PNS-PNS yang tidak hafal dan mengerti makna lagu tersebut untuk mengundurkan diri.

“Oh berarti PNS yang mendampingi ya (bukan yang dilantik)? Lagu Indonesia Raya harus ikut nyanyi. Kalau enggak hafal jangan jadi PNS, lagu Indonesia R. (AN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here