Haruskah,Tasyakuran Kemenangan Bupati Pemalang Di Rayakan Di Aula Desa Cibuyur

0
698

PEMALANG , Zonadinamika.com. Uforia pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) untuk Kabupaten Pemalang memang sudah berlalu Desember tahun 2015,dengan di menangkan oleh pasangan H.Junaedi,SH,MM dan Drs.Martono.

Namun rupanya,beberapa waktu lalu masih ada acara tasyakuran kemenangan Bupati dan wakil Bupati terpilih,dan yang lebih mengherankan lagi,acara tersebut di adakan malam hari di aula Balai Desa Cibuyur,Kecamatan Warungpring,itu artinya menggunakan fasilitas negara.

“Saya tidak tahu persis teknis kedalamnya seperti apa acara ini dan saya sendiri di sini juga menjadi tamu undangan”.Ungkap Dakhro,selaku kepala Desa Cibuyur,yang di duga dan terkesan pura-pura tidak tahu.Ironinya,ketika acara dimulai terlihat jelas Dakhro duduk bersebelahan dengan Heppy selaku kepala SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah) dan H.Junaedi,SH,MM,di depan para hadirin dan tamu undangan lainnya.

Hadir pula Kapolsek juga DanRamil Warungpring,serta banyak PNS (Pegawai Negeri Sipil),mulai dari guru,hingga kepala sekolah,kepala UPPK (Unit Pengelola Pendidikan Kecamatan) wilayah Randudongkal dan juga pegawai kecamatan serta beberapa anggota DPRD Kabupaten Pemalang.Mereka para PNS,terlihat begitu menikmati pada acara hiburan yang di iringi organ tunggal dan seorang biduan (penyanyi) seolah terkesan sudah terbiasa mereka lakukan,bahkan beberapa kepala sekolah,Basuki,S,Pd dan Yanto,S,Pd,menyumbangkan lagu,juga ikut berjoget ria di depan para hadirin.

Memang,sah-sah saja mereka semua melakukan hal itu.Namun,yang perlu di pertimbangkan dan di kaji lagi adalah tempat mereka berpesta ria.Tak ubahnya anak ABG (Anak Baru Gede) yang sedang merayakan ulang tahun,bersendau gurau,bernyanyi dan berjoget ria,serta menyawer.

Pantaskah,Balai Desa di jadikan acara tasyakuran kemenangan Bupati terpilih,yang di iringi organ tunggal serta biduan.Dalam pertemuan tersebut,Bupati hanya membahas tentang rencana pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah,yang rencananya di bangun di wilayah Pemalang Selatan,lainnya tidak.

Menurut,salah satu anggota LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) yang tidak ingin disebutkan identitasnya juga kebetulan sekali adalah warga desa Cibuyur,menyatakan,bahwa acara tersebut seharusnya jangan menggunakan fasilitas negara.”Acara malam tasyakuran kemenangan Bupati terpilih seharusnya jangan di adakan di aula Balai Desa,itu mungkin saja kalau di luar Jawa pasti sudah di bubarkan”.Tegasnya,ketika berbincang malam itu dengan ZonaDinamika di depan Aula Desa Cibuyur. (SatriyoAdie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here