Rusunawa Pulo Gebang Sediakan 86 KK Bagi Warga Kalijodo

0
920

Jakarta Zonadinamika.com. Rusunawa Pulogebang cakung Jakarta Timur menjadi, salah satu lokasi yang menjadi tempat tinggal warga Kalijodo yang akan ditertibkan. Brgitulah pantaun Pantauan Zondinamika.com di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (20/2/2016), Rasunaawa lokasinya starategis dekat dari Jalan Raya Pulogebang.

“Nantinya warga Kalijodo akan menempati Tower H dan Tower G.Dengan tinggi 5 lantai, bangunan bercat cokelat ini akan dihuni oleh 86 KK yang nantinya akan ditempatkan di setiap tower.

“Satu lantai terdiri dari 16 unit. Per unit, terdiri dari 2 kamar tidur, 1 dapur, 1 kamar mandi, satu ruang tamu, dan balkon,” ujar Kasubag Keuangan UPRS Pulogebang,Ujar Bonar Manik saat ditemui di lokasi.

Lanjut Bonar ,”Lantai satu akan diprioritaskan bagi lansia/manula. Di lantai 1 juga diberikan beberapa fasilitas pendukung bagi penghuni rusun, yakni posyandu, ruang menyusui, dan sebuah taman kecil yang diperuntukkan bagi anak-anak yang ingin bermain. “Ditempatkan di sini Rusunawa Pulogebang rencananya 86 KK, dan sudah dan inipun kita undi pembagian unitnya kemarin (19/2). Kemarin ucap Bonaar

“Untuk sewa Penghuni Rasunawa bagi Warga Kalijodo nantinya akan diberikan subsidi sewa gratis , selama 3 bulan. “Namun setelah itu mereka akan membayar sewa unit dengan kisaran Rp 281 hingga Rp 187 ribu. “Harga sewa tersebut ditentukan menurut lantai. Semakin ke lantai atas, harganya semakin murah,” kata Bonar.

“Sementara untuk listrik, kebetulan di blok ini sudah pakai token, jadi nanti warga yang akan bayar sendiri. Selain itu kami sudah siapkan cleaning service, sekuriti, dan kebersihan sudah ada. Itu sudah disubsidi dari pemda. Jadi mereka hanya bayar sewa, air dan listrik saja,” Pungkasnya (an)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here