Akhirnya KMP Tamat

0
513

Jakarta ,Zonadinamika.com . Koalisi Merah Putih (KMP) telah bubar dan parpol anggotanya merapat ke pemerintahan. Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra menjelaskan Dengan bubarnya KMP “Semoga pemerintahan Jokowi stabil dan bisa mengatasi persoalan bangsa. Ujar nya dengan nada do,anya

“Okey tidak masalah (KMP bubar). “Dulupun sebelum saya jadi ketua umum PBB, pada waktu itu PBB gabung dengan KMP calonkan Prabowo-Hatta.”Saya waktu itu ambil langkah nggak setuju, dan tegas saya nyatakan tak mendukung baik Jokowi maupun Prabowo,” kata Yusril. Hal itu disampaikan usai syukuran ulang tahunnya yang ke-60 sekaligus peluncuran buku dan ensiklopedia di Hotel Bidakara, Jakarta, Sabtu (6/2/2016).

Jelasnya secara pribadi tak mendukung salah satu pasangan calon atau koalisi, terkait di minta untuk menjadi kuasa hukum Prabowo-Hatta di Mahkamah Konstitusi (MK) pasca Pilpres. “Saat itu pun, bukan karena ingin mendukug Prabowo, melainkan profesionalitas ungkapnya dengan jelas .
“Saya ahli yang dihadirkan dan di bawah sumpah hanya menerangkan sesuai keahlian. Kalau pihak Jokowi tanya, saya akan jawab menurut ilmu, bukan kepentingan politik,” terangnya.

Lalu saat Pilpres usai dan seluruh partai politik terpecah dalam dua koalisi, “Saya terpilih sebagai ketua umum PBB. “Mengaku tidak terikat dengan komitmen PBB sebelumnya yang jadi anggota KMP.

“Saya tahu KMP juga ikatannya longgar. Saya kenal semua, kenal ARB, semualah. Kalau sekarang satu-satu partai akan bergabung pemerintahan Jokowi, baik PPP maupun Golkar dan PAN, silakan lah,” kata Yusril.

“Tapi PBB sudah ambil garis jelas, tidak akan ikut dalam pemerintahan Jokowi karena kita tahu diri tidak ada wakil di DPR RI,” imbuh mantan Menteri Kehakiman itu.

“Untuk itu kita beri kesempatan teman-teman dan saya doakan pemerintahan Jokowi stabil, bisa selesaikan persoalan bangsa secara tepat dan cepat. Tidak tinggalkan banyak utang atau membebani pemerintahan yang baru,” pungkasnya.(An)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here