KPU Belu Latih Napi untuk Coblos Saat Pemilu di Lapas Klas 1 B Atambua

0
625

Atambua – Zonadinamika.com, Mikhael Nahak Kepala Seksi Kampanye KPU Belu bersama Panitia Pengawas Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur Senin, 7/12/15 Mengadakan sosialisasi di lapas atambua guna persiapan jelang h-2 pemilu tanggal 9 Desember mendatang.

Dalam pengarahannya Mikhael Nahak menyampaikan hal teknis terkait tata cara pencoblosan untuk para narapidana di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 B Atambua.

“Hal perlu diperhatikan untuk para Napi yakni cara mencoblos yang benar sehingga surat suara yang dihasilkan bisa sah,” Jelasnya.

Silvester Nahak Ketua PPK Kecamatan Atambua Selatan menjelaskan soal tata tertib saat pencoblosan di kertas suara dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Belu tahun 2015.

Selain itu ia juga mengharapkan partisipasi semua pihak termasuk Pers yang juga ikut memantau jalannya proses pencoblosan di Lapas tanggal 9 nanti.
“Kami dari pihak pengawas berharap semua pihak dapat bekerjasama dengan baik guna suksesnya kegiatan ini,” Ungkapnya.

Kepala Lapas Atambua Ridwantoro mengatakan bahwa jumlah penghuni Lapas Klas 1 B Atambua sebanyak 225 Tahanan yang akan ikut memilih ditambah dengan 7 orang penghuni Lapas baru.

Ridwantoro juga rencananya akan ikut memilih bersama para Sipir di TPS yang telah disiapkan di Lapas Atambua.
“TPS yang kami siapkan ada satu yakni ruang Aula di Lapas ini,” Tuturnya. (Yf).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here