DPR Berupaya Jebak Presiden Jokowi

0
542

JAKARTA,Zonadinamika.com-Peneliti Senior Formappi Lucius Karus menilai DPR RI berupaya menjebak Presiden Joko Widodo saat ke Kompleks DPR RI untuk menyampaikan pidato kenegaraan.

Pasalnya, Ketua DPR Setya Novanto meminta Jokowi menandatangani prasasti pembangunan museum parlemen yang baru.

“Jadi kemarin (Jumat, 14/8), Novanto meminta Jokowi untuk menandatangani prasasti pembangunan museum parlemen. Permintaan itu disampaikan secara resmi oleh Novanto dalam pidatonya,” ujar Lucius di Jakarta, Sabtu (15/8).

Usai acara pidato kenegaraan, pimpinan DPR RI mengajak Jokowi menuju gedung di mana prasasti itu sudah disiapkan. Jokowi memang ikut masuk ke gedung tersebut, tetapi diketahui Jokowi tak menandatangani prasasti itu.

“Saya melihat apa yang dilakukan DPR ini merupakan upaya ‘menjebak’ Jokowi. DPR mengira Jokowi akan terbawa suasana perayaan HUT kemerdekaan dan karenanya mudah untuk diajak melakukan apa yang diinginkan DPR termasuk menandatangani prasasti tersebut,” jelas Lucius.

Untung saja, kata Lucius, Jokowi lebih waras dari yang diduga oleh DPR. Masih menurutnya, permintaan DPR kepada Jokowi tersebut juga memperlihatkan nafsu luar biasa DPR untuk merealisasikan rencana pembangunan komplek DPR di tengah teriakan penolakan masyarakat.

“Padahal Jokowi ke DPR untuk menyampaikan pidato kenegaraan hingga tak tepat jika ada agenda sisipan yang bahkan belum jelas perencanaannya,” tandasnya.

Menurut Lucius, DPR sebenarnya tak perlu repot dengan urusan prasasti kalau rencana itu sendiri sudah bisa diterima oleh pemerintah dan khalayak.

Dia sangat yakin Jokowi mau menandatangani prasasti jika saja anggarannya sudah disepakati dan hal lain semuanya sudah beres.

“Tapi ini semuanya serba belum jelas, selain bahwa DPR seolah-olah sangat kebelet melakukan pembangunan,” tuturnya.

“Saya kira harus ditelisik rencana DPR Ini. Ada apa sampai mereka begitu ngotot? Jangan-jangan sudah ada konsesi dengan pihak lain untuk mengerjakan proyek tersebut,” tambah Lucius.Diketahui, pembangunan museum parlemen merupakan salah satu dari 7 proyek yang digagas DPR.

sumber:B1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here