Bangunan Baru ini Bukan untuk Polri Melainkan untuk Kepentingan Masyarakat Helvetia

0
542

bangunan-di-Polsek-HelvetiaMEDAN,Zonadinamika.com. Untuk meningkatkan pelayanan masyarakata khusunya warga Kecamatan Medan Helvetia, Polsek Helvetia kini tengah fokus dengan pembangunan kantor baru yang rencananya akan diperuntukkan ruangan Unit Reskrim, Unit Lantas, musholah dan ruangan Bhayangkari.

Polsek Medan Helvetia kini memiliki bangunan baru yang akan digunakan sebagai ruang penyidik dalam menangani kasus yang terjadi di wilayah hukumnya. Bangunan baru ini rencananya akan diresmikan oleh Kapolresta Medan. Pembangunan ruang juruperiksa ini merupakan bentuk pelayanan yang diberikan oleh Polsek Helvetia terhadap masyarakat di Kecamatan Medan Helvetia.

“Saya mendirikan bangunan ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat bukan untuk pribadi saya sendiri maupun Polri. Saya janji akan memberikan pelayanan yang baik dan memberikan suasana yang nyaman kepada masyarakat,” ungkap Kapolsek Medan Helvetia Kompol Ronni Bonic SH, Sik kepada Zonadinamika.Online, Jumat (22/5/2015).

Lanjutnya, jika dilihat saat ini, ruang penyidik di Polsek Medan Helvetia saat ini sangat minim, sehingga Kapolsek Medan Helvetia Kompol Ronni Bonic SH,Sik mengambil langkah yang sebelimnya telah di rapatkan dengan seluruh personil Polsek Hevetia tentang rencana pembangunan gedung baru, setalah semuanya sepakat maka lakukan pembangunan gedung baru. Walaupun bangunan yang berlantai dua yang berdiri tepat disebelah kanan Polsek Medan Helvetia terus menjadi perhatian masyarakat setempat dan awak media.

Jelasnya, pembangunan gedung yang menelan biaya senilai Rp 519 juta akan diperuntukkan ruangan Unit Reskrim, Unit Lantas, musholah dan ruangan Bhayangkari.

“Biaya pembangunan gedung kita lakukan secara swadaya karna anggaran kita sangat minim, intinya bagai caranya pembangunan kantor baru itu cepat rampung dan segera digunakan untuk memberikan pelayanan bagi warga Helvetia,” tuturnya.

Ronni berharap, pembangunan gedung dapat selesai pada akhir tahun 2015 yang diperuntukkan untuk Unit Reskrim, Unit Lantas, Bhayangkari dan aula itu akan memaksimalkan kinerja petugas dalam menangani suatu perkara.

*Warga Helvet Beri Apresiasi Kapolsek Helvetia

Ditempat terpisah, Situmeang (43) salah seorang warga Jalan Bunga Matahari Raya, Kecamatan Medan Helvetia mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasi atas kinerja dan pemikiran Kapolsek Medan Helvetia.

“Baru ini sejarahnya Kapolsek Helvetia mau membangunan Polseknya sendiri. Saya sangat mengapresiasi kinerja beliau yang memanfaatkan lahan kosong yang berada disamping kanan Polsek dengan mendirikan kantor baru untuk dapat meningkatkan pelayanan yang lebih maksimal lagi,” imbuh Situmeang.

Ia menambahkan, bangunan itu tentunya akan memberikan keindahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin membuat laporan,”mudah-mudahan, bangunan ini dapat cepat selesai, dan bagi masyarakat yang ingin membuat laporan tidak perlu lagi menunggu-nunggu,” tambahnya.

Sebelumnya, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Ronni Bonic SH, Sik tak menampik bahwa pembangunan gedung ini awalnya banyak mendapat keritikan dari beberapa LSM,”awalnya banyak dari rekan-rekan yang mempertanyakan bangunan ini. Tapi setelah kita berikan arahan dan pandangan akhirnya mereka mengerti dan mendukung penuh,” ucap Ronni.

Dirinya juga mengaku bahwa pembangunan gedung berlantai 2 ini akan digunakan untuk penambahan ruang penyidik dan lainnya,”sejak saya duduk di sini, saya melihat ruang penyidik terlalu sedikit dan sempit. Apa salahnya setapak tanah itu saya bangun untuk ruangan penyidik, sehingga penyidik dapat bekerja dengan baik,” pungkas mantan Kasat Reskrim Polres Binjai ini.(Rp82)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here