Aktivis LAKI DPC Aceh Timur Akan Kawal Anggaran 2020

0
123

Aceh Timur-ZonadinamikaNews.com – Ormas Laskar Anti Korupsi Indonesia Dewan Pimpinan Cabang Aceh Timur (DPC LAKI) akan lakukan pemantauan terhadap Kinerja Aparatur Negara di Timur timur, akan terus menyinkapi tentang penggunaan anggaran APBD.

Sebagai tupoksi organisasi tentunya tidak akan keberpihakan pada siapapun disaat dalam mengawasi serta memantau kinerja atas penyerapan anggaran negara serta kebijakan-kebijakan yang sifatnya tidak sesuai dan menyalahi aturan.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua DPC Laskar Anti Korupsi Indonesia,Saiful Anwar yang didampingin sekretaris DPC, Husaini,pihaknya akan melakukan memantau kinerja pemerintah.

“Fungsi kami adalah hanya menyinkapi berbagai permasalah dalam penggunaan anggaran negara yang tidak sesuai speck . Hal itu demi mencegah adanya Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di negara ini yang dapat menyengsarakan rakyat,” sabtu (8/2/2020).

Kita mempunyai kewajiban dalam memantau anggaran APBD. Maka diawal tahun anggaran 2020 ini, kami akan terus meningkatkan kinerja demi membangun negara demi kemajuan sebagai Ormas LAKI Aceh Timur yang memantau aparatur pemerintahan kabupaten aceh timur dari awal musrembang hingga pengesahan di DPRD sampai pelaksanaannya.

Lanjut Saiful, kabupaten Aceh Timur yang terdiri dari 24 kecamatan dan 513 desa merupakan wilayah yang cukup besar maka itu sebagai Ketua LAKI berharap kepada teman teman pengurus DPC agar benar benar berkerja sebagai lembaga yang diinginkan masyarakat dan harus menentukan tujuan dan sikap Ormas kritis demi masyarakat serta evaluasi dalam kurun waktu dua tahun kedepan.

Saiful mengungkapakan agar lebih berhati-hati dalam melaksanakan aktifitas kegiatan Ormas LAKI dalam rangka sebagai payung penampung Aspirasi Masyarakat. demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan berkeadilan ujarnya.

Sementara itu kesempatan yang sama, ketua DPD ormas Laskar Anti Korupsi Indonesia , Muhammad mengungkapkan bahwa dikukuhkannya ormas LAKI kabupaten Aceh Timur ini dapat mencegah berbagai permasalahan yang ada terutama memantau anggaran pemerintahan dalam pengelolaan.

Semoga dalam di tahun 2020 ini pihaknya akan terus melebarkan sayap di daerah sebagai organisasi dalam minyikapi kebijakan-kebijakan pemerintah sebagai pengelola penggunaan anggaran.

“Kami juga mengajak kepada rekan-rekan Laskar Anti Korupsi Indonesia agar jajarannya lebih berhati-hati bertindak agar tidak tersandung hukum dan kedepan dapat meningkatkan sinergitas organisasi untuk bangsa dan negara,” jelas muhammad. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here