Morowali-ZonadinamikaNewd.com.Para pekerja yang di kawasan industri Morowali sepakat membentuk wadah yang bergabung dalam Kerukunan Pekerja Luwu Raya (KPLR) Morowali yang di laksanakan di warkop Solata pada Selasa Malam 6/8/2019.

Kerukunan ini meliput 4 wilayah di Luwu Raya, di antaranya Kab. Luwu, Kota Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur ,semuanya hadir dalam perumusan nama Kerukunan ini.

Setelah melalui diskusi sederhana, yang di mana ada beberapa nama Organisasi yang di ajukan,dan hasilnya keluar nama Kerukunan Pekerja Luwu Raya Morowali.

Terkait persoalan nama organisasi keluarkan , dikarenakan rata-rata kita datang di sini adalah untuk bekerja baik secara formal maupun non formal.

Ardiansyah juga mengatakan bahwa siapa yang ada di dalam organisasi ini, mereka yang bekerja di Perusahaan dan mereka bekerja sebagai pedagang di Kabupaten Morowali  saat ini, kata Ardiansyah sebagai Ketua yang terpilih pada Malam Rabu   6/8/2019 di cafe Solata.

Ia menambahkan bahwa dengan adanya keberadaannya, secara pribadi untuk menduduki jabatan ketua  itu sangat berat, akan tetapi dengan adanya dorongan dan semangat rekan-rekan kerja, paling tidak melalui wadah ini kita berupaya bersama melalukan gerakan-gerakan yang kongkrit untuk dalam bekerja yang lebih baik dari sebelumnya.

Ia mengakui,bahwa keberadaan dirinya sebagai Salah Satu HRD di kawasan Industri IMIP, yang kaitannya berhadapan dengan karyawan- karyawan setiap harinya yang baik  karyawan berprestasi maupun karyawan yang menghadapi permasalahan.

” Berkaitan dengan karyawan yang bermasalah, pandangan saya bahwa masalah karyawan terbesar dengan ranting tertinggi,itu berasal dari pekerja dari Luwu,” ungkap Ardiansyah.

Maka, melalui Forum ini yang kita namakan Kerukunan Pekerja Luwu Raya Kab.Morowali, tentunya sangat berharap banyak akan menjadi alangkah awal sebagai wadah pemersatu dalam dunia kerja untuk saling mendorong maju bersama, dan saling mengingatkan untuk selalu berbuat baik dan menjadi karyawan berprestasi.

Hal senada juga di sampaikan Pembina Kerukunan Pekerja Luwu Raya Morowali, Jalil mengatakan bahwa saya berterima kasih kepada adik-adik pekerja yang mempercayakan saya sebagai pembina di kerukunan pekerja ini.

Ia berharap kedepannya, bahwa wadah ini merupakan sangat layak untuk di hadirkan di tengah-tengah banyak pekerja yang berasal dari tanah Luwu yang menitipkan hidup di tanah morowali demi mengais rejeki,tentunya sangat besar harapan untuk saling dan menyalin hubungan yang sesama anak perantau tanah Luwu, tandasnya (Rahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here