H. Andi Suhaimi : Kader PP Jangan Mau Di jadikan Seperti Lengkuas.

0
361

LABUHANBATU- Zonadinamika.com. Organisasi masyarakat Pemuda Pancasila yang dikenal memiliki kader-kader militan dan anggotanya tersebar diseluruh polosok negeri terlihat terus melakukan pengembangan. Seperti di kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhanbatu, organisasi yeng memiliki ciri khas loreng merah tersebut melakukan pengukuhan kadernya sampai ketingkat dusun.

Desa Teluk Sentosa salah satu sasaran pengembangan organisasi yang dilakukan PAC. Pemuda Pancasila kecamatan Panai Hulu. Pada Sabtu (20/5) mengukuhkan Pimpinan Ranting dan 9 Pimpinan Anak Ranting di desa itu yang di hadiri Ketua MPC PP Labuhanbatu, juga merupakan Wakil Bupati Kabupaten tersebut.

Menurut M. Juahta Tarigan Ketua PAC.PP Panaihulu yang di dampingingi Sugiarto Tarigan Ketua Anak Ranting PP Teluk Sentosa yang baru dilantik pelanikan itu di ikuti 200 kader PP yang terdiri dari Ranting serta 9 Anak Ranting.

Dikatakannya, selain melakukan pengembangan Organisasi, pelantikan itu merupakan Implementasi yang amanah dari Organisasi untuk memenuhi 80 persen Jenjang Kepengurusan di tingkag desa serta kepengurusan ditingkat Anak Ranting atau dusun.

“Dari 7 desa yang ada di kecamatan Panai Hulu sudah 5 desa dilaksanakan konsolidasi organisasi sampai ketingkat basis, tinggal 2 desa lagi yang belum dilakukan konsolidasi. Insha Allah setelah Idul Fitri akan kita laksanakan di 2 desa tersebut”. Ujar Juahta Tarigan.

Sementara Ketua MPC. Pemuda Pancasila Kabupaten Labuhanbatu yang juga Wakil Bupati Daerah itu H. Andi Suhaimi Dalimunthe pada kata arahannya dihadapan kader-kader Pemuda Pancasila Kecamatan Panaihulu mengatakan, Pimpinan Ranting PP desa Teluk Sentosa sudah memenuhi Program Organisasi Back To Zero.

H. Andi Suhaimi dalam kata arahannya saat pelaksanaan pengukuhan Ranting dan 9 Anak Ranting Desa Teluk Sentosa juga memaparkan sejarah Organisasi yang di gagas lahir oleh petinggi-petinggi TNI, dimana saat itu Indonesia di goncang Partai Komonis Indonesia.

Selain itu, menanggapi perkembangan Polotik di Kabupaten Labuhanbatu, khususnya di desa Teluk Sentosa yang di ketahui akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa, Ketua MPC PP Labuhanbatu itu menghimbau kader-kadernya benar-benar berperan aktif dan bersatu supaya memenangkan calon yang di usung. Dan Kader PP Jangan lagi mau di perlakukan seperti buah lengkuas saat dibutuhkan di gunakan, sudah di gunakan dan dirasakan manfaatnya lalu di buang.

“Kebersamaan dan bersatunya kader PP telah terbukti hasilnya saat Pilkada yang lalu. Saya akui jabatan yang saya peroleh saat ini adalah hasil dari kebersamaan kita di Pemuda Pancasila. Sebelumnya saya tidak memiliki organisasi lain selain PP. Alhamdulillah, belum lama ini Partai Golkar memberikan amanah kepada saya untuk menahodainya di labuhanbatu. Kita sudah punya sampan, tinggal kitalah mengayuhkannya untuk kamakmuran Labuhanbatu.” Ucapnya.

Di akhir kata arahannya, H. Andi Suhaimi mengingatkan kepada Pengurus Ranting dan Anak Ranting yang baru dilantik supaya mengemban amanah Organisasi sesuai aturan Organisasi yang berlaku.

Acara Pelantikan dan Pengukuhan yang juga di isi dengan kegiatan sosial memberikan tali asih kepada anak yatim itu, selain di hadiri kader PP kecamatan Panai Hulu dan Kader PP dari kecamatan lainnya yang ada di Labuhanbatu, juga terlihat dihadiri Muspika Kecamatan Panai Hulu yang di wakili Koramil 04 Labuhanbilik, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Panai Hulu serta di hadiri Pemerintahan Desa Teluk Sentosa. (FAD).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here