Ratusan Abang Becak Gabung Pabetor LSM STRATEGI

0
337

MEDAN-Zonadinamika.com – Sebagai ujung tombak pergerakan sosial kemasyarakatan yang peka terhadap tuntutan hati nurani rakyat, tanggap terhadap terlaksananya supremasi hukum dan keadilan, mampu memahami makna juga hakekat perjuangan bangsa untuk tercapainya masyarakat adil dan makmur sesuai dengan amanat rakyat Indonesia yang berlandaskan Pancasila serta UUD 1945 merupakan salah satu misi lahirnya LSM STRATEGI yang pada tanggal 10 Juni 2017 mendatang tepat memasuki tahun kelima pendirian.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum yang juga Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) LSM STRATEGI M. Yusuf Siregar di Posko Sekretariat Jl. Kedondong Pasar VII Marindal saat menerima perwakilan abang-abang Parbetor dari sejumlah pangkalan di kota Medan, Sabtu malam (13/5).

Lebih lanjut M. Yusuf atau yang akrab disapa Boy Siregar menjelaskan bahwa di antara fungsi Ormas/LSM sesuai Bab III Pasal 6 Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Organisasi Kemasyarakatan yakni sebagai sarana penyalur aspirasi masyarakat, pemberdayaan masyarakat dan pemenuhan pelayanan sosial.

Rekruitmen kader LSM STRATEGI berasal dari setiap warga Negara Indonesia yang dengan sukarela mengajukan permintaan menjadi anggota/kader serta memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh organisasi sebagaimana tertuang dalam Pasal 12 Anggaran Dasar (AD) dan Pasal 4 Anggaran Rumah Tangga (ART) tentang Keanggotaan.

“Perlu disampaikan jika untuk menjadi kader/anggota LSM STRATEGI tidak dikenakan biaya sepeserpun, cukup mengisi formulir dengan melengkapi seragam/uniform dan mengurus Kartu Tanda Anggota/KTA,” ucapnya kepada Beni Hayson Sinaga selaku yang mewakili kordinator abang becak didampingi Sekretaris DPP Marini Rizka Handayani. Pjs Ketua PW. Pabetor (Persatuan Becak Bermotor) LSM STRATEGI Sumut Guntur Lubis, SE menyambut baik kehadiran rekan-rekan penarik becak motor bergabung di salah satu badan binaan sosial di tubuh LSM STRATEGI yang dipimpinnya.

Guntur berharap nantinya terbangun sinkronisasi dengan elemen pendukung seperti Tim Intelijen & Investigasi, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) LSM STRATEGI maupun dewan pimpinan terkait lain khususnya dalam menangani permasalahan kader pabetor yang timbul di lapangan.

Sementara Beni Hayson Sinaga mengaku bangga atas sambutan hangat jajaran LSM STRATEGI yang dipenuhi rasa kebersamaan & kekeluargaan. Selain mengucapkan terima kasih, dianya (Beni-red) berjanji akan menggalang ratusan abang betor di pangkalan Center Point Jl. Jawa, UMSU Muchtar Basri, Kolam Renang Gaperta dan sebagainya untuk bergabung di kepengurusan Pimpinan Wilayah (PW) Pabetor LSM STRATEGI di bawah komando Guntur Lubis.

Terlihat hadir sejumlah unsur pengurus DPP seperti Tri Pujo Widiantoro, Hanafi alias Bahlen, Parlindungan Siregar, Paino, Bendtim Intelijen & Investigasi F. Irmayani Siregar, Ketua LBH Binsar Simbolon bersama Sekretarisnya Erwin San Sinaga, Komandan Kompi Satgas Kotantib (Komando Pertahanan Penertiban) Uspriadi, Wadanki Julmeidi, Ketua Komcat Medan Perjuangan Dodi Syahputra, Wakil Ketua yang juga mandataris Komcat Helvetia Sujono, Kartika Dewi, Fauzi beserta sejumlah pengurus.(Abdurrahman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here