Presiden Mahasiswa Uncen Kecewa Atas Keputusan JWW CUB I

0
475

JAYAPURA, Zonadinamika.com  Presiden Mahasiswa Universitas Cenderawasih ( UNCEN ) Jayapura Paskalis Boma sangat kecewa dengan keputusan panitia ( JWW CUB I )  yang mana telah mendiskualifikasi atau menggugurkan Timnas sepak bola Uncen pada Menyongsong babak semifinal JWW CUPTahun 2017 dengan alasan bahwa kami Timnas Uncen membawa pemain ilegal.

Hal itu disampaikan oleh  Presiden Mahasiswa Uncen kepada wartawan Zonadinamika melalui telepon selurer 23 /03/2017. Pada hal semua yang bertanding itu adalah benar-benar kami mahasiswa semua Uncen sendiri itu.

Lannjutnya, kami sudah membuktikan dengan bukti fisik berupa Kartu Pengenal Mahasiswa  dan Kartu Rencana Study ( KPM dan  KRS)  sebagi bukti bahwa mereka merupakan mahasiswa Uncen yang aktif pada semester berjalan namun panitia tidak merespon dengan baik.

Panitia mengambil keputusan tidak bijaksana dengan  memotong 3 point kemenangan dari Timnas Uncen. Kami sangat kecewa karena digugurkan pada akhir pertandingan yangg nana menyongsong babak semifinal benar-benar kami sangat dan merasa dirugikan sebagai bibit Uncen kedepan katanya.

Pertanyaan ini kenapa dari awal iven ini panitia pelaksana tidak membahas secara subtansi dari awal terlebih khusus mengenai administrasi sehingga hal, ini tdk terjadi di akhir iven

Harus panitia pelaksana JWW CUP sudah membahas mekanisme ini dari awal terselenggaranya iven kami menduga bahwa ada maksud terselubung sehingga panitia bisa mendiskualifikasi kita.

Maksud dan tujuan dari pada iven ini kita ketahui bersama bahwa bagaimana untuk mengangkat bakat-bakat daripada anak-anak papua kemudian maksud terpenting yang mana untuk mengankat nama besar daripada Jhon Wempi Wetipo sebagai salah satu Bakal Calon tetap pada pemilihan Gubernur Provinsi Papua.

Namun dengan hasil seperti begini sangat menghilangkan simpati dan kepercayaan daripada kami mahasiswa uncen dalam hal apapun juga, Karena Uncen merupakan kampus tertuah ditanah Papua dan kampus representatif semua suku-suku yg ada di Papua secara langsung panitia JWW CUP telah mencederai Almamater kampus Universitas Cendrawasih kata Presiden Mahasiswa asal Wiyogei ini.

Kami selaku pimpinan Mahasiswa dalam hal ini President Mahasiswa Uncen sangat kecewa maka kami sangat mengharapkan jika ke depan ada iven” kegiatan seperti ini harus kita bisa mengedepankan azas keadilan dan kebijaksanaan sehingga tidak terjadi hal-hal yang sifatnya merugikan orang lain atau tim, klub atau comunitas lain yang berpartisipasi. Harapan kami kedepan  menjadi bahan evaluasi kita bersama.

Saya minta kepada seluruh pemain dari grub Uncen jangan terprovokasi dengan apa yang telah terjadi ini tetap semangat dan menjaga almamater kita .Dan kepada pimpinan lembaga Universitas Cenderawasih kami atas nama Presiden Mahasiwa dan seluruh stake holder mengucapkan banyak terima kasih tuturnta

( Musa Boma )

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here