PT. Smelting Nekat Melanggar Undang – Undang

0
364

JAKARTA-Zonadinamika.com. PT. Smelting sendiri dalam satu tahun mampu menghasilkan produk berupa Tembaga lebih dari 300 ribu ton dengan kemurnian 99,99%. Dalam negeri maupun di asia tenggara.

Untuk membuka lapangan kerja baru dan termasuk diantaranya agar 60% hasi tambaga PT. Freeport dapat di kelola di dalam negeri. Bila ditelisik lebih dalam, PT. Smelting atau Smelter merupakan pabrik yang sangat menguntungkan.

Satu tahun PT. Smelting dapat memberikan hasil penjualan mencapai 40 Trilliyun Rupiah.Namun ada hal lain yang perlu diperhatikan oleh pemerintah saat ini, dimana PT. Smelting yang ada gresik berhenti beroperasi.

Hal ini dikarenakan adanya konflik antara pekerja dengan perusahaan PT. Smelting yang melakukan pelanggaran terhadap perjanjian dan perundangan RI serta PHK secara sepihak kepada 309 pekerja tetap yang sudah bekerja lebih dari 10 tahun.

Bermacam upaya sudah dilakukan oleh serikat Pekerja FSPMI PT. Smelting untuk memperjuangkan nasib 309 pekerja yang di PHK Sepihka oleh PT.Smelting.kepada Gubernur Jatim bahkan menyempaikan aspirasinya ke DPRPD dan DPR RI.

Namun sampai saat ini upaya tersebut. PT.Smelting yang mencabut Faslilitas kesehatan terhadap Pekerja dan keluarga yang di PHK. Menurut Zaenal Arifin selaku Serikat Pekerja FSPMI PT.Smelting.sebagaimana dasar Negara kita UUD 45. Hari selasa tgl 3 April 2017 Jakarta Hotel mega pro.(BS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here