Warga NU Blora Dihimbau Tidak Ikut Dalam Aksi Bela Islam Jilid III

0
372
BLORA– Zonadinamika.com. Kepala Kepolisian Sektor Todanan Resor Blora, AKP Sutrisno, bersama dengan Bhabinkamtibmas dan beberapa anggotanya sambang di rumah ketua pengurus NU ranting Kecamatan Todanan, kabupaten Blora bapak Kyai Ngadi desa Todanan Kec. Todanan,Blora. Jumat malam (25/11).
Pertemuan para pengurus NU se-kecamatan Todanan di rumah Ketua NU Kyai Ngadi Ds. Todanan ini bertepatan dengan acara selapanan rapat  pengurus NU tingkat Kecamatan Todanan, Blora.
 
Kapolsek Todanan Resor Blora AKP. Sutrisno menyampaikan dalam sambutannya guna mengantisipasi aksi bela Islam jilid III tanggal 2 Desember 2016 mendatang terkait dugaan penistaan agama yang di lakukan oleh Ahok yang akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, Kepolisian Resor Blora melalui  seluruh  Polsek jajaran, melaksanakan himbauan dan kegiatan sambang ke berbagai tokoh agama, adat maupun masyarakat di wilayah hukum Kabupaten Blora.
Dalam pertemuan tersebut Kapolsek Todanan mengharapkan agar semua elemen masyarakat tidak mudah terprofokasi tentang issue negative tersebut. Kapolsek mengharapkan seluruh warga masyarakat tidak mengikuti kegiatan unjuk rasa Bela Isllam di Jakarta 2 desember mendatang.
“Mari kita jaga keamanan, ketertiban, kesatuan dan persatuan NKRI ini dengan baik. Jangan sampai mudah terpecah belah oleh pihak mana pun karena Indonesia adalah Negara pancasila yang menjunjung tinggi  keanekaragaaman”. Ujar Kapolsek Todanan AKP. Sutrisno
 
KH. Samsudin selaku Pembina NU tingkat kecamatan Todanan merespon positif terkait ajakan Kapolsek tersebut, Samsudin selaku pembina NU Todanan, Blora akan selalu mendukung upaya-upaya kepolisian dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan tertib, sebagaimana yang telah dilakukan selama ini. Dan kami melarang para santri untuk mengikuti demo bela Islam di Jakarta karena itu dapat merugikan kepentingan umum bangsa dan Negara.
“Nahdatul Ulama Kecamatan Todanan akan selalu membantu Polri dan memberikan Informasi apabila terdapat santri yang berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Demo 2 Desember 2016”. Ujar KH. Samsudin
 
Pertemuan tersebut di lanjutkan dengan acara ramah tamah makan malam bersama dan saling mengakrabkan diri antara Kepolisian dengan para tokoh agama yang berada di Kecamatan Todanan, Blora.(AG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here