Terkait Kasus Penganiayaan Wartawan, Danrem 081/DSJ Gelar Temu Wicara Dengan Forum Jurnalistik Madiun

0
460

MADIUN-Zonadinamika.com. Dalam menyikapi langkah-langkah penyelesaian kasus penganiayaan Jurnalis Net TV oleh oknum anggota Yonif 501 Para Raider, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto menggelar Temu wicara dengan Forum Jurnalistik Madiun (FJM) yang berjumlah sekitar 40 orang bertempat di Ruang Kerja Danrem 081/DSJ Jl Pahlawan no 50 Kota Madiun.Selasa(4/10/16).

 

Dalam penyampaian Aspirasinya Komunitas Jurnalistik Madiun (PJM) menyampaikan beberapa Hal yaitu

  1. Harapan agar kejadian penganiayaan  yang lalu merupakan kejadian yang terakhir, dan tidak pernah terjadi lagi.
  2. Wartawan mendapat perlindungan keamanan dalam melaksanakan tugasnya dari TNI.
  3. Harapan wartawan untuk Prajurit TNI di wilayah Madiun dapatnya diberikan pembekalan tentang tugas-tugas jurnalistik sehingga tidak terjadi kesalahpahaman dilapangan.

 

Menanggapi hal tersebut Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Piek Budyakto menyampaikan permohonan maaf atas kejadian yang terjadi pada jurnalis dari Net TV. Sedangkan permasalahan tersebut sudah ditangani oleh Denpom Madiun sesuai dengan aturan yang belaku.

 

Danrem juga menyampaikan akan menjamin keamanan pada rekan-rekan wartawan agar dalam menjalankan tugas bisa berjalan dengan baik, dan Kami akan selalu mendampingi rekan-rekan wartawan, untuk itu perlu adanya koordinasi sehingga terjalin sinergisitas dalam menjalankan tugas, tegasnya.

 

Danrem akan menyampaikan kepada seluruh anggota tentang yang berkaitan dengan tugas-tugas Jurnalistik sehingga tidak terjadi benturan anggota yang melaksanakan pengamanan dengan rekan-rekan wartawan yang meliput dilapangan.

 

Untuk memahami tugas Jurnalistik Danrem  memohon kepada Rekan-Rekan Wartawan untuk bisa membantu menyampaikan yang berkaitan dengan tugas Jurnalistik yang pada pelaksanaannya kegiatan ini akan diprogramkan sehingga Prajurit yang bertugas dilapangan bisa mengerti akan tugas Jurnalistik, sehingga apabila ada even-even yang lain tidak akan terjadi kejadian yang seperti kemarin, harap Danrem.

 

Dengan adanya masukan dan saran dari rekan-rekan wartawan Danrem mengajak para wartawan/jurnalistik pada pelaksanaan pengamanan bisa menjadi satu sehingga jurnalistik bisa menjalankan tugas Jurnalis dengan aman dan baik, tegas Danrem.(prspen081)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here