Kabag Humas Kapuas Bangga Bisa Menjadi Bagian Dalam PWI

0
456

KUALA KAPUAS-Zonadinamika.com. Kabag Humas dan Protokol Setda Kapuas Dr Suwarno Muriyat MPd mengaku merasa bangga karena tercantum dalam buku putih Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng. Dia juga menyebut, terbitnya buku putih dapat memberikan berbagai informasi yakni diantaranya pemerintah dan masyarakat akan tahu siapa saja wartawan di Kalteng khususnya di Kapuas berikut medianya.

“Saya sangat bangga selama ini bisa bergabung di PWI. Begitu juga saya bangga telah berkesempatan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tingkat Provinsi Kalteng ke 8 di Kuala Kapuas akhir 2015 lalu. Saya juga berharap PWI sebagai organisasi yang menjadi corong informasi akan terus membangun sinergi positif dengan pemerintah, terlebih untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Kapuas,” papar Kabag Humas kala menerima buku putih dari Pengurus PWI Kabupaten Kapuas, Selasa (4/10).

Selain itu, pria yang sudah mengantongi Kartu Biru Pers PWI sejak tahun 2011 ini, juga berharap kerjasama yang sudah dibangun PWI dengan pemerintah khususnya Bagian Humas dan Protokol terkait pemberian informasi pembangunan kepada masyarakat, akan semakin baik dan harmonis.

“Terbitnya buku putih memberikan banyak informasi ke pemerintah dan masyarakat, baik itu tentang biodata wartawan yang tergabung di PWI, kemudian ada informasi sejarah berdirinya PWI serta paparan terkait Undang-Undang Pers dan Kode Etik Jurnalistik. Konsekuensinya ke depan wartawan dituntut semakin bertanggungjawab atas beritanya,” kata Dr Suwarno.

Di tempat yang sama, Ketua PWI Kabupaten Kapuas Sri Hayati SSi menjelaskan Buku Putih yang dibagikan tersebut, berisikan berbagai informasi diantaranya daftar nama-nama anggota PWI, rangkuman kegiatan dan sejarah berdirinya PWI Kalteng serta berisi tentang kode etik jurnalistik.

Adapun  tujuan dari diserahkannya buku putih tersebut adalah salah satunya agar seluruh jajaran pemerintah daerah serta instansi dan masyarakat, dapat mengetahui dan mengenali siapa saja wartawan daerah yang tergabung dalam organisasi wartawan tertua di Indonesia itu.

“Kami berharap buku putih ini dapat bermanfaat, sebagai sumber informasi tentang PWI dan semua anggotanya. Kami juga berterima kasih kepada pemerintah daerah khususnya bagian Humas dan Protokol yang selama ini selalu bekerjasama dan mendukung program kerja PWI di Kabupaten Kapuas,” ungkap Sri.

Dia juga berharap, hubungan dan kerjasama antara Pemkab Kapuas  dengan wartawan media akan selalu harmonis dan saling mendukung.tukas ketua pwi.(angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here