Agam- Sumbar– zonadinamikanews.com: Sebagai wujud konkret kepedulian Pemerintah Kecamatan Ampek Angkek’ Kabupaten Agam sumatra barat (Sumbar) Perduli terhadap kebersihan lingkungan, Camat Ampek Angkek Hidayatul Taufik bersama pegawai kecamatan dan nagari kembali menggelar gotong royong, untuk membersihkan sampah sepanjang jalan utama Ampek Angkek, Rabu (10/4-2019)

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan sejak bulan Juli 2018 lalu, yang di lakukan satu kali dalam seminggu. Kegiatan ini pun juga sudah di anjurkan oleh Bupati Agam Dr.Ir H Indra Catri. M.sp Goro tersebut juga dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam.

Semangat yang sangat tinggi dari staf saat bergotong royong, memperlihatkan kepeduliannya terhadap lingukungan. Hal ini pun sekaligus menjadikan ajang silaturahmi bagi mereka.

Menurut Hidayat, gotong royong ini memang perlu dilaksanakan, karena kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar bagian dari implementasi program Nagari Madani. Ditambah lagi masih banyak oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab membuang sampah pada tempat yang tidak seharusnya.

Dalam hal ini pun, Pemerintah Kecamatan Ampek Angkek selalu mengingatkan kepada masyarakat, agar membuang sampah pada tempatnya supaya lingkungan di kecamatan ampek angkek selalu terjaga.

Camat beserta staf yang ikut saat kegiatan tersebut berharap semoga kedepannya masyarakat Ampek Angkek yang sering membuang sampah sembarangan, untuk bisa menjaga kelestarian lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

“Serta ucapan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup atas kerjasama yang luar biasa serta selalu berkontribusi dalam menyiapkan armada untuk membawa sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA),” imbuhnya.

Penulis: Supratman


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here