Bupati Kapuas Nominator Penerima Penghargaan Perpuseru

0
486

KUALA KAPUAS –Zonadinamika.com. Komitmen Pemerintah Kabupaten Kapuas dalam memajukan perpustakaan melalui program Satu Desa Satu Perpustakaan mendapat perhatian dari Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) yang didukung oleh Bill & Mellinda Gates Foundation (BMGF).

Melalui suratnya nomor 151/02/CCFI/III/2016 tanggal 11 Maret 2016 mengundang Bupati Kapuas bersama 98 Bupati/Walikota se Indonesia untuk menerima penghargaan atas komitmen dan dukungan Kepala Daerah dalam pengembangan perpustakaan melalui program PerpuSeru.

Kepala Bagian Humas dan Protokol dalam rilisnya akhir pekan lalu membenarkan hal itu, “Insyaallah penyerahan penghargaan yang dirangkai dengan lokakarya yang mengangkat tema Komitmen Pengembangan Perpustakaan yang berkelanjutan untuk Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat itu akan dilaksanakan pada pertengahan April mendatang di Nusa Dua Bali.

Saat ini saya bersama Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kabupaten Kapuas sedang mempersiapkan segala persyaratan yang diminta oleh CCFI dan BMGF” jelas Suwarno.

Sebelumnya Kepala KPAD Dra Hj Noor Afiati Muhajirirn MPd kepada awak media menyebutkan hingga kini di Kabupaten Kapuas telah tercatat sebanyak 65 desa telah memiliki perpustakaan. “Keberadaan perpustakaan di 65 desa berkat dukungan Bapak Bupati Kapuas serta Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas dalam setiap kesempatan selalu mensosialisasikan tentang pentingnya perpustakaan” ucap Hj Noor Afiati.

Isteri dari Ir H Muhajirin MP Wakil Bupati Kapuas ini mengharapkan dukungan dari semua pihak agar seluruh desa di Kabupaten Kapuas memiliki perpustakaan. Ia menambahkan KPAD yang dipimpinya kini memiliki 21.810 eksemplar buku dari target 41.333 eksemplar dengan pengunjung sebanyak 33.691.

Adapun koleksi buku dari hasil bantuan SKPD/BUMN/BUMD kini telah berada di KPAD, nantinya setelah selesai dinventarisir akan disalurkan kepada perpustakaan desa.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat yang diketahui sangat getol menyukseskan Prorgam Satu Desa Satu PAUD, Satu Desa Satu Posyandu dan Satu Desa Satu Perpustakaan, beberapa waktu lalu melakukan peninjauan ke sejumlah Kecamatan.

“Saya dan Anggota TP PKK Kabupaten Kapuas berkunjung kesini untuk mendorong seluruh komponen masyarakat di pedesaan terutama para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna, sehingga ketiga program itu mencapai sasaran sebagaimana yang diharapkan” ucap Ary dihadapan Pengurus dan Anggota Karang Taruna se Kecamatan Bataguh belum lama ini. (angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here