H Masrani Terpilih Menjadi Pimpinan Muhammadiyah Kapuas

0
938

Kuala Kapuas –Zonadinamika.com. Setelah melalui proses yang panjang sejak pagi hingga sore Sabtu (13/2) akhirnya peserta Musyawarah Daerah Muhammadiyah Kabupaten Kapuas ke-7 sepakat memilih dan memutuskan Drs H Masrani sebagai Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kapuas masa bakti 2015-2020. Sedangkan Wakil-Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan Bidang-Bidang akan ditentukan oleh Tim Formatur sebanyak sembilan orang yang mengantongi suara terbanyak.

H Masrani yang sehari-harinya adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Kapuas ini mengungguli 9 dari 22 calon Pimpinan Daerah lainnya dengan mengantongi 51 suara diikuti Radiansyah 39, Suwarno Muriyat 37, Saifudin 35, H Kamarudin 35, Sidik Widiantoro 29, M Jalaludin 27, Saleh Maki 21 dan H Marwansyah 20 suara.

Adapun Musda yang digelar di ruang Masjid Mujahidin Anjir Serapat dengan Pimpinan Sidang Suwarno Muriyat Sekretaris Rudi D Burhan dan Agung Sukma sebagai Anggota ini, diawali dengan Laporan Pertanggugjawaban (LPJ) kepengurusan masa bakti 2010-2015 oleh Ketua PD Muhammadiyah periode lalu H Kamarudin AK serta pembahasan dan proses pemilihan.

Terungkap dalam pemandangan umum dari 7 Cabang dan 1 Ranting menyatakan menerima dengan baik LPJ itu seraya mengucapkan terima kasih kepada pengurus terdahulu. Sedangkan agenda lainnya adalah penerimaan dinamika Daerah dan Cabang sebagai langkah untuk menyerap kebutuhan sebagai program prioritas PD Muhammadiyah kedepan.

Suwarno Muriyat yang juga Kabag Humas dan Protokol Setda merinci sedikitnya terdapat empatbelas kebutuhan sebagai program prioritas Pimpinan Daerah Muhammadiyah lima tahun kedepan, selain mengimplementasikan hasil-hasil muktamar Muhammadiyah di Makasar 2015 lalu.

“Adapun kebutuhan mendesak dan prioritas itu antara lain, segera melakukan konsolidasi organisasi, meningkatkan komitmen untuk melaksanakan tarjih, pendidikan dan kaderisasi, penataan aset dan amal usaha Muhammadiyah, pembentukan Cabang dan Ranting, menggiatkan pengajian pada tingkat Daerah, Cabang dan Ranting, dan penggalangan dana organisasi melalui iuran Anggota.

Sedangkan penataan perguruan terutama yang ditangani oleh Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah dengan memperhatikan azas manfaat serta pembinaan dan pengembangan yang relevan dengan petunjuk oerganisasi dan peningkatan peranserta Muhammadiyah bersama pemerintah dalam membangun, memajukan dan mensejahterakan Kabupaten Kapuas” ucap Suwarno Muriyat .(Angga)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here