Falentinus Parera, Sosok Pemimpin yang Pandai Merangkul.

0
1064

Atambua-Zonadinamika.com, Koordinator Veteran Belu dan Malaka Stefanus Atok Bau merasa senang dan bangga saat kunjungan silaturahmi Falentinus Parera Calon Bupati Belu, Rabu, 18/11/15 di Markas Veteran Republik Indonesia Kabupaten Belu kilometer enam belas, Kecamatan Tasifeto Barat.

Kepada Media Stefanus Atok Bau mengatakan bahwa kunjungan Falen Parera kekantornya dalam rangka silaturahmi bersama pimpinan veteran dan para anggota veteran di Kabupaten Belu dan malaka. Kehadirannya disambut hangat oleh pimpinan serta anggota veteran.

“Pak Falen datang ke markas veteran untuk menjalin ikatan kekeluargaan dalam rangka menjalin silaturahmi dengan semua veteran,” Kata Fanus.

Menurut Fanus Atok bahwa kunjungan ini adalah kunjungan yang pertama kali dan punya nilai kebersamaan tersendiri, selain itu juga dengan kehadiran beliau telah mengobati rasa rindunya para veteran di Kabupaten Belu untuk lebih dekat lagi melihat dan mengenal seorang calon pemimpin Belu kedepan.

Fanus Atok juga menyampaikan bahwa Falen Parera adalah sosok seorang pemimpin yang pandai merangkul dan mempersatukan masyarakat di Belu.

“Para anggota veteran sangat senang dengan keberadaan beliau disini, karena bisa berbicara langsung dengan calon pemimpin masa depan mereka, apalagi calon pemimpin tersebut adalah seorang anggota veteran,” Jelas Fanus.

Fanus juga menambahkan bahwa Falentinus Parera juga merupakan salah satu anggota Veteran Vepublik Indonesia sejak tahun 2009 lalu.
Dalam kesempatan itu juga Koordinator Veteran juga dengan bangga memberikan penghargaan kepada Falentinus Parera berupa Surat Keanggotaan Veteran (SKEP) resmi sebagai salah satu kehormatan dari para pejuang veteran.

Lanjut Fanus, kedatangan pak falen tidak lain adalah untuk memberikan suatu nilai lebih daripada sekedar bersilaturahmi dengan mempererat tali persatuan antara calon pemimpin dengan masyarakatnya serta hubungan kekerabatan ini bukan pertama kalinya tetapi sudah sering digelar dan banyak nilai yang dapat dipetik.

Keberadaan bapak Falen di markas veteran adalah murni silaturahmi antara pimpinan veteran serta anggota veteran yang kini berjumlah 4.000 orang yang telah menerima gaji. Juga pemberian motivasi dan semangat bagi para anggota veteran yang umur mereka sudah tidak muda lagi.

Tambah Fanus, hadirnya salah seorang pemimpin yang adalah anggota veteran, secara nyata telah membangkitkan gairah para veteran dalam merancang masa depan dan kesejahteraan para veteran bersama keluarga mereka, apabila putra terbaik Belu tersebut terpilih sebagai pemimpin lima tahun yang akan datang.

“Pak Falen berpesan agar Veteran tetap menjaga persatuan dan jangan tercerai berai, percayakan pada satu kepemimpinan sebab mengurus orang banyak bukan perkara yang mudah,” Pungkas Fanus. (Nus Feka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here