Masyarakat di Ulakan Tapakis Berbondong-bondong Periksa Uji SWAB Gratis.

0
138

Padang Pariaman Sumbar-ZonadinamikaNews.com.Pelaksanaan uji SWAB gratis hari kedua di kecamatan Ulakan Tapakis masih diminati masyarakat. Hal ini terlihat pada Senin (29/6) bertempat di halaman kantor camat Ulakan Tapakis, tercatat sebanyak 46 orang pasien yang telah diperiksa.

Pada pemeriksaan hari pertama, ditempat yang sama dilaksanakan pada Kamis lalu, sebanyak 26 pasien yang telah diperiksa dan semua hasilnya negatif.

Hal itu disampaikan oleh drg. Wiwik Ilse Loraina Kepala Puskesmas Ulakan, “Alhamdulillah, kita bersyukur karena hasil uji SWAB yg pertama sudah keluar. Dari 26 sampel yang kita kirim, semua hasil laboratorium negatif (-)”.
“Kita berharap untuk sampel yg 46 ini, mudah-mudahan juga negatif (-) hasilnya” ulas Kapus yang akrab dipanggil drg. Cece itu.

Camat Ulakan Tapakis Drs. Ali Amri, MM. saat ditemui di lokasi menyampaikan, “Kita berterima kasih kepada masyarakat, dengan tingginya antusias memeriksakan dirinya untuk dilakukan uji SWAB”.
“Tujuan dilakukan kegiatan ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kecamatan Ulakan Tapakis”. ujar mantan camat Lubuak Alung ini menutup pembicaraan.

Menurut Sekretaris Tim Gugus tugas covid-19 kecamatan Ulakan Tapakis, Anesa Satria,SH.MM. “Total sampel uji SWAB yang diperiksa selama dua hyari di kecamatan Ulaka2n Tapakis, seluruhnya berjumlah sebanyak 72 orang pasien. Capaian ini hampir mendekati target sampel yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan kabupaten Padang Pariaman, yakni sebanyak 82 orang”.

Jumlah target setiap kecamatan ditetapkan berdasarkan keputusan rapat bersama wakil Bupati melalui video confrence Minggu lalu, terkait pelaksanaan survei cepat insiden covid-19 di kabupaten Padang Pariaman. (AS)

(Zaherman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here