Udara Level Bahaya Disdik Bengkalis Liburkan Sekolah

0
769

Bengkalis, ZonodinamikaNews.com – Asap tebal saat ini tengah menyelimuti wilayah provinsi Riau, sehingga mengakibatkan menurunya kualitas udara didaerah ini, sebagai daerah yang terdeteksi memiliki luas lahan terbakar terluas maka kabupaten Bengkalis merupakan salah satu daerah yang terdampak cukup parah.

Kondisi ini tentunya menjadi perhatian semua pihak, Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis pun menyikapi hal ini dengan serius, hal ini terbukti dengan dikeluarkanya surat edaran yang bersifat segera dengan nomor surat 800/DISDIK-SEKRE/2019/1521 tertanggal

Dalam surat yang ditujukan kepada seluruh koordinator kecamatan dan ditanda tangani oleh Agusilfridimalis,SH selaku sekretaris Dinas Pendidikan kabupaten Bengkalis atas nama kepala dinas Edy Sakura ini menegaskan bahwa agar koordinator kecamatan segera meliburkan seluruh kegiatan belajar mengajar di sekolah – sekolah diwilayah masing – masing.

” Agar saudara meliburkan siswa apabila indek standar pencemaran udara ( ISPU ) berkisar antara 200 – 299 yang artinya tidak sehat “, demikian isi poin pertama pada surat tersebut.

Hal ini tentunya disambut baik oleh sebagian besar masyarakat terutama para orang tua yang memiliki anak yang masih usia sekolah, dimana anak – anak masih sangat rentan mengalami gangguan kesehatan akibat kondisi udara yang tidak sehat ini.

” Kebijakan yang sangat tepat, kami khawatir anak – kami akan jatuh sakit kalau tetap harus sekolah sementara konduai udara diluar sangat tidak sehat dan cenderung kearah berbahaya “, kata salah seorang wali murid di salah satu SD dikota Bengkalis yang enggan dituliskan namanya.

Sementara sampai berita ini dirilis, baik kepala dinas pendidikan Bengkalis Edy Sakura maupun Agusilfridimalis selaku sekretaris tidak berada ditempat saat wartawan mencoba mengunjungi kekantornya untuk konfirmasi.***

Penulis by Yulianto,S.PdI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here