Tebing Tinggi, Zonadinamika.Berawal dari keluh kesah para pegawai dari Rumah Sakit Umum (RSU) Dr Kumpulan Pane, Tebing Tinggi, saat berbincang-bimcang dengan temannya yang lain tentang jasa pelayanan BPJS mereka yang belum dibayarkan terhitung sejak Mei 2018 hingga saat ini.

Mendengar cerita tersebut Zona Dinamika langsung menindaklanjutinya informasi dan mengkonfirmasi pada pihak rumah sakit guna mendapatkan keterangan lebih lanjut. Kepala RSU Kumpulan Pane dr Jonly dikonfirmasi, Rabu (20/2/2019) melalui telepon selulernya membenarkan hal tersebut dengan mengatakan bahwa ada keterlambatan dari pihak BPJS dalam hal pembayaran, karena pengajuan bulan Mei masuk atau dibayarkan pada tanggal 28 Desember 2018, sementara kendala lainnya adalah SK Bendahara pembantu belum keluar ditambah lagi pihak RSU sedang dalam proses pemeriksaan audit oleh BPK.

“Jika nanti perhitungan khas oleh BPK sudah dianggap nol baru boleh proses pengeluaran keuangaan,” ungkapnya sembari menyarankan agar menghubungi Ibu Isabella Sianipar yang tidak lain adalah kepala BPJS Tebing Tinggi.

Namun hingga saat ini berdasarkan keterangan dari salah satu perawat yang enggan menyebutkan identitasnya bahwa pihak rumah sakit belum juga membayarkan jasa pelayanan BPJS mereka. Menurut dr Jonly hal itu masih dalam kewajaran selain itu penyebab tidak dibayarkannya jasa pelayanan BPJS dikarenakan adanya tunggakan pembayaran obat-obatan yang dikatakannya sebagai skala prioritas.

Sementara saat dikonfirmasi kepada Ibu Isabella melalui Aulia Mufti selaku Komlik (Komunikasi Publik) mengatakan bahwa pihak BPJS tidak ada tunggakan sama sekali terhadap pihak RSU karena mereka sudah melakukan pembayaran sesuai klaim yang telah disampaikan RSU, bahkan pengajuan klaim terakhir pihak RSU untuk bulan November akan segera dibayarkan. (Tim/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here