LSM GSMB dan Karang Taruna Gelar Baksos Donor Darah

0
562

Karawang-Zonadinamika.com. Dua lembaga kemasyarakatan turut andil dalam mendukung program manusia sehat yang di motori oleh Karang Taruna Desa Kalangsari Karawang Jawa Barat.

Sebagaimana yang selalu di dengungkan oleh pemerintah, setetes darah anda dapat menyelamatkan banyak nyawa manusia.

Kegiatan baksos yang di gelar oleh Karang taruna Desa Kalansari ini, bukan yang pertama kalinya, selain boksos donor darah,berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung pada masyarakat sering di lakukan.

Hal itu di jelaskan oleh  ketua Forum Karangtaruna Rengasdengklok, Abun yamin dan juga Ketua Karang Taruna Desa Kalangsari, Kecamatan Rengasdengklok,Kabupaten Karawang,  kembali melaksanakan bhakti sosial donor darah, Minggu (15/10/17).

Acara Bhakti Sosial yang Rutin di Laksanakan tiga bulan sekali ini dilaksanakan di kantor karangtaruna, di Jalan Raya Tanjungpura, Kalangsari, Karawang.

Ada Pengajian Rutin seminggu Sekali ada tournament Bola Volly dan kegiatan lainnya,ucap Abun Yamin

Acara Bhakti Sosial kali ini, karang taruna melibatkan lembaga swadaya masyarakat Gerakan Solidaritas Masyarakat Bersatu (GSMB).

“Kami mengundang GSMB. Gerakan Solidaritas Masyarakat Bersatu Kabupaten Karawang, saya Pribadi di GSMB Kabag LH, Lingkungan Hidup”,ujarnya.

Targetnya dalam boksos ini akan mendapatkan 200 kantong darah yang akan di sumbangkan  pada pemerintah melalui Palang Merah Indonesia  (PMI).

“Seperti biasa target kita 200 kantong darah dalam setiap kegiatan donor darah,” ucap H. Abun Yamin, Ketua Karang Taruna,

Searaya berterimahkasih atas dukungan pihak PMI terhadap kegiatan donor darah,  karena mendapat apresiasi dari Palang Merah Indonesia (PMI)  Kabupaten Karawang,  terbukti dengan dapatnya penghargaan sebagai Desa siaga donor darah sukarela, yang diberikan PMI pada HUT PMI yang ke 72 yang digelar di Karangpawitan beberapa waktu lalu.

“Ya, kami bangga mendapatkan penghargaan ini, ini bukti PMI menilai Kalangsari sebagai contoh desa terbaik yang konsisten dalam melaksanakan donor darah,  semoga ini dapat menjadi contoh bagi desa lain agar ikut melakukan kegiatan serupa, ” tambah Abun.

Arjun Ketua Umum GSMB Kabupaten Karawang Resort 20,sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas undangan Ketua Karang taruna ,H Abun Yamin, dengan donor darah maka manfaat pertama untuk diri sendiri & manfaat kedua tentunya bisa bermanfaat bagi saudara kita / masyarakat kita yang ada di rumah sakit tentunya membutuhkan bantuan darah  momen yang mulya ini kami dari jajaran gsmb sangat bangga ketika bagian dari diri kita bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,Jelasnya. (Abah Gelung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here