LPP-RRI Bukit Tinggi Bersama RAPI Jalin Kerjasama Penyiaran Informasi

0
166

KOTO TINGGI —ZonadinamikaNews.com. Lembaga Penyiaran Publim Radio Republik Indonesia ( LPP-RRI) Bukittinggi bersama Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) wilayah 03.13 Kabupaten Agam, menggelar pertemuan untuk bersinergi melakukan penyampaian informasi penyiaran secara uptudate sangat diperlukan. Maka melalui kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara

LPP-RRI Bukittinggi bencana, ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kepala LPP-RRI Bukitinggi, AKH. Suhartono, S.Sos dengan Ketua RAPI Wilayah 03.13 Agam, Hj. Sita Tusti Sabtu (18/7) di Jembatan Ya’kub Lubis Koto Tinggi, Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kedua belah pihak menyepakati kerjasama penyelenggara penyiaran dan penyampaian informasi secara cepat tepat dan akurat melalui RAPI Kabupaten Agam melalui komunikasi informasi yang ada di Kabupaten Agam sekitarnya.

Kepala LPP-RRI Bukittinggi, AKH. Suhartono, mengatakan kerjasama dengan RAPI akan memberikan dampak luas bagi pemerintah dan masyarakat dalam menyikapi penyiaran terutama di daerah yang tidak ada sinyal dan Radio RAPI dapat membatu kelancaran penyiaran di daerah blankspot termasuk penyiaran di daerah kebencanaan.

Eksistensi pemakaian radio sangat mendukung terhadap tugas percepatan penyiaran di lokasi kejadian dimana disaat kejadian lampu mati dengan sendirinya sinyal seluler putus, maka radio RAPI dapat membantu penyampaian informasi.

Sementara itu Ketua RAPI Wilayah 03.13 Kabupaten Agam, Hj. Sita Tusti menyatakan pihaknya, akan membantu dalam penanganan penyampaian informasi di lapangan melalui komunikasi radio. Termasuk juga, terhadap iven-iven besar yang dilaksanakan pemerintah daerah. Kita siap kapanpun apabila dibutuhkan,” tegasnya.

“Kita juga membantu dari segi komunikasi menyiapkan sarana dan prasarana dalam hal menunjang lancarnya komunikasi,” terangnya. ( Zona-Yns )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here