Santernya Dugaan Ijasah Palsu Seorang Balon Kades Kertamukti, Ketua Panitia Angkat Bicara.

0
54

Karawang,zonadinamikanews.com.Ketua Panitia Pilkades Kertamukti Kecamatan Cilebar Talip, angkat bicara soal santernya dugaan Ijasah palsu yang di gunakan oleh salah satu dari empat balon yang mendaftarkan diri dalam Pilkades yang akan digelar tahun 2020.

Menurut Talip,dirinya sudah mendengar isue dugaan tersebut, namun sejak berkas persyaratan semua balon di terima oleh panitia,tidak ada seorangpun yang melaporkan dugaan itu terhadap panitia.

“Santernya hanya cuap-cuap di luar saja, tapi tidak sampai ke meja panitia ” Ujarnya saat di temui di kantor sekretariatnya, Selasa (19/11/2019).

Masih dikatakan Talip, jajaran panitia akan berlaku netral dan bekerja sesuai Regulasi yang tertuang dalam Perbup kabupaten karawang nomor 30 tahun 2019.
Jika ada pihak yang merasa di rugikan atau keberatan terkait penggunaan ijasah palsu itu segera sampaikan kepada panitia.

“Kami siap melayani aduan tersebut, tentunya pihak pelapor harus menyertakan identitas diri serta bukti-bukti yang jelas ” Tuturnya.

Disinggung soal  Warnadi balon kades yang menggunakan ijasah yang namanya tidak sesuai dengan di Dapodik,ketua panitia ungkapkan Perbup nomor 30 tahun 2019 pasal 14.

” Persyaratan ijasahnya dari SD sampai SLTP/sederajatnya sudah sesuai sih, namun jika ada hal lain dari persoalan ijazah itu bukan kewenangannya panitia.” Pungkasnya. (RIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here