BLORA – ZonadinamikaNews.com.Kejaksaaan Negeri Blora melakukan Pemusnahan seperti, Barang Bukti Kesehatan, Narkotika, Perjudian, Kehutanan dan Tindak Pidana Umum lainnya, dilaksankan Kejaksaan Negeri Blora di halaman Kejaksaan negeri Blora, Rabu (16/07/2019) pagi.

Pemusnahan barang bukti yang dilaksankaan langsung dipimpin oleh Kepala Kejasaan Negeri Blora I Made Sudiatmika di hadiri oleh Kapolres Blora, Kepala Lembaga Pemasyarakatan, Waka ADM KPH Blora dan dari pejabat pemerintahan lainnya.

Pada Kesempatan itu Kajari I Made Sudiatmika dalam sambutannya mengungkapkan, barang bukti yang dimusnakan merupakan barang yang telah memiliki ketetapan hukum tetap, mulai bulan November 2018 hingga bulan Juli 2019.

“Dalam pemusnaan barang bukti ini, Ada 55 perkara terdiri dari kasus, kesehatan 3 perkara, Narkotika 3 perkara, perlindungan Anak 1 Perkara Kehutanan 26 Perkara dan tidak Pidana lainnya sebanyak 22 perkara,” ungkap I Made Sudiatmika.

I Made Sudiatmika menyampaikan permusnahan barang bukti ini dilakukan dengan cara di bakar, sedangkan untuk obat-obatan dimusnahkan dengan cara dilarutkan didalam air sehingga tidak dapat dipergunakan lagi.

“Pemusnahan barang bukti ini kita lakukan dengan cara dibakar dan untuk jenis obat – obatan kita larutkan dulu didalam air sehingga tidak dapat dipergunakan lagi,” pungkasnya.( Agung )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here