AGAM -ZonadinamikaNews. com
Kepolisian Resor Agam, Sumatera Barat, kembali berasil terduga pemilik sabu-sabu pria berinisial HD (25) yang diduga menyimpan 10 paket sabu-sabu seberat 23 gram di dalam rumahnya pada Jumat (15/2-2019′.

Kasat Resnarkoba Polres Agam Iptu Desneri di Lubuk Basung pada hari inj Sabtu mengatakan’ penangkapan ini terjadi setelah pihaknya bekerja sama dengan Polres Pasaman ‘yang sebelumnya menangkap tersangka berinisial F yang diduga melempar barang haram tersebut ke pelaku HD.

“Mendapatkan informasi tersebut kami langsung lakukan penyelidikan dan menemukan keberadaan pelaku, dia mengakui hal tersebut dan menunjukkan lokasi tempat penyimpanan barang haram tersebut,” katanya.

Pelaku HD ini menyimpan barang bukti jenis narkoba di bawah tempat tidur orang tuanya di Padang Cakur, Jorong Pasar Bawan, Nagari Bawan, Kecamatan Ampek nagari. pelaku mengakui bahwa barang tersebut didapatkan dari seseorang berinisial W yang saat ini masih berkeliaran bebas”.

Sepuluh paket sabu-sabu terdiri dari tujuh paket berukuran sedang dan tiga paket berukuran kecil. Sebanyak tiga paket berukuran kecil tersebut dikonsumsi pribadi sementara tujuh paket sisanya merupakan barang milik W yang dititipkan kepada dirinya.

Pengakuannya, pelaku W saat ini sedang berada di Pasaman dan dirinya berjanji akan menjemput barang miliknya tersebut kepada pelaku HD, namun polisi lebih dulu menangkap HD sebelum transaksi itu terjadi.

Menurut dia dalam proses penangkapan pelaku bersikap kooperatif dan tidak melakukan perlawanana, pengakuan sementara barang haram itu untuk konsumsi pribadi namun pihaknya terus melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan di atasnya.

Pelaku ini dijerat dengan pasal 114 ayat 2 juncto pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana maksimal 20 tahun (zaherman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here