Polres Keerom Amankan Penjual dan Pembuat Miras Lokal

0
384

JAYAPURA-Zonadinamika.com. Kepolisian Resort (Polres) Keerom, Papua serta anggota Polsek Arso telah melakukan penggerebekan penjual dan pembuat minuma keras (Miras) lokal jenis Stim di rumah OG, Kampung Yanamaa Pir I, Arso, Minggu (21/05/2017) siang. Penggrebekan itu dipimpin oleh Kanit Tipiter Sat Reskrim, Ipda La Ode Oka didampingi Kaur Sat Narkoba, Aipda Ardi Supriyono.

Kapolres Keerom, AKBP. Simon Sahureka saat dikonfirmasi mengatakan, penggerebekan kepada penjual dan pembuat miras jenis Stim bukan merupakan hal baru karena selama ini pihaknya sering melakukan penggerebekan juga di tempat-tempat lain. Tapi, hal ini terus berulang timbul tenggelam dengan tempat dan oknum yang berbeda.

“Anggota Sat Narkoba dan Sat Binmas serta Bhabinkamtibmas saya sudah seringkali dan selalu memberikan himbauan-himbauan untuk menjauhi dan tidak mengkomsumsi Miras serta Narkoba. Tapi yang namanya hidup dalam masyarakat kadang pengaruh baik datang mereka akan baik tapi setan yang membisikkan untuk ke arah yang tidak baik juga tidak berhenti dan saya rasa ini masih wajar- wajar saja,”  imbuh Kapolres Keerom, AKBP. Simon Sahureka via selular kepada wartawan, Selasa, (23/5/2017).

Hal itu dibenarkan Kabid Humas Polda Papua, Kombes (Pol) A.M. Kamal bahwa pihaknya selalu tekankan kepada seluruh anggota terutama yang melakukan piket fungsi untuk rutin melakukan patroli dan monitoring hal-hal negatif yang ada di masyarakat agar mempersempit ruang gerak para pelaku kriminalitas untuk melakukan aksinya.

“Dari hasil penggerebekan yang dilakukan itu, anggota berhasil mengamankan barang bukti berupa dua buah Kompor Hock, dua buah tabung gas elpigi, satu buah selang penyuling panjang lima meter, sembilan Kg gula pasir, enam ratus gram fernifam, tiga belas liter Stim (siap jual), 30 liter Stim yang masih fermentasi, 18 buah gen ukuran lima liter, satu buah gen ukuran 20 liter, satu penyulingan, satu parang sedangkan untuk para pelaku berhasil melarikan diri ke dalam hutan,” tuturnya. (AB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here