Kepala Dinas Kesehatan Karawang Mangkir dari Pemeriksaan Polisi

0
770

KARAWANG-Zonadinamika.com. Proses penyelidikan yang dilakukan oleh tim Penyidik Tipiter Polres Kabupaten Karawang terhadap kasus dugaan tindak pidana penipuan yang diduga dilakukan oleh manajemen Klinik “Amanda” Mitra Bunda yang beralamat di Jl. R.M. Soleh No. 82 Sadamalun, Karawang dan dugaan tindak pidana malpraktek yang diduga dilakukan oleh  dokter spesialis kebidanan Klinik“ Amanda “ Mitra Bunda,  dr. Farid Ghazali, SpOG yang juga berdinas di RSUD Kabupaten Karawang, terhadap pasien atas nama Kusniawati yang beralamat di Dusun Krajan II No. 85 RT. 007,RW. 002, Desa Panyingkiran, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang ini kini sudah dalam tahap pemanggilan saksi –

“ Kami telah memanggil beberapa saksi yang berkaitan dengan kasus ini, diantaranya saksi Bidan Jeneng Danengsih, Amd. Keb, saksi terlapor manajemen Klimik “ Amanda “ Mitra Bunda, dan saksi terlapor dr. Farid Ghazali, SpOG.

Sedangkan dua saksi, Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Karawang dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang sampai dua kali pemanggilan tidak datang. Kami hanya menunggu hasil statement dan resune dari Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia ( MKDKI ) dan Kouncil Kedokteran Indonesia ( KKI ), apakah bukti – bukti yang ada pada kami sudah mendukung kasus ini atau tidak.

Jika ternyata bukti – bukti yang ada pada kami, yang telah diajukan pelapor dan kuasanya mendukung, maka kami dari tim Tipiter Polres Karawang akan “ menjemput “ dua saksi tersebut untuk dimintai keterangan sebagai saksi. “ Kata Brigpol Tera Raspati, SH selaku koordinator tim penyidik Tipiter Polres Karawang  ketika dihubungi  Zonadinamika melalui telpon.genggamnya.

“ Kami akan terus mengawal kasus ini sampai pihak yang salah mendapat sanksi yang sesuai dengan perbuatannya. Dan pihak korban benar – benar  mendapat kepastian bahwa hukum di negara kita ini tidak hanya milik sebagian orang yang banyak duitnya “ tegas Ir. Marjuni, salah satu kuasa advokasi dari korban yang sekaligus merupakan  Ketua Umum LSM Gerakan Solidaritas Masyarakat Bersatu  ( GSMB ) ketika ditemui di sekretariat GSMB di daerah Gerowong Kabupaten Karawang.

“ Dan kami berharap penyidik Polres Karawang benar – benar obyektif dan profesional dalam melakukan tugasnya sebagai pelindung dan pengayom masyarakat serta pembela orang – orang yang “ teraniaya “. Jangan hanya melihat status seseorang atau kelompok tertentu dalam memutuskan suatu perkara, tapi keadilanlah yang harus benar – benar ditegakkan.” Lanjut pria bertubuh tinggi itu kepada Zonadinamika. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here