Hari Ke Delapan, Ratusan Kendaraan Terjaring Dalam Operasi Zebra Polres Blora

0
388
BLORA – Zonadinamika.com. hari ke Delapan  Operasi Zebra oleh Satuan Polisi Lalulintas Polres Blora, diketahui sudah hampir 710 unit kendaraan berbagai jenis terjaring razia. Hal itu di katakan oleh, Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer SIK Saat ditemui disela-sela tugasnya dalam kegiatan Operasi Zebra di wilayah Kabupaten Blora Kamis,(24/11).
Operasi Zebra 2016 digelar mulai 16 November hingga 29 November mendatang. “Pelaksanaan operasi ini dilakukan selama dua minggu secara serentak di Indonesia,” terang Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer SIK kepada wartawan.

Menurut dia, jenis pelanggaran yang diprioritaskan adalah pelanggaran-pelanggaran berat. Dalam artian pelanggaran yang dapat menimbulkan kecelakaan lalulintas.

AKP Febriyani menerangkan, dalam delapan hari saja jumlah warga yang melanggar cukup banyak. Dari data Satlantas menyebutkan tercatat sekitar 710 pengguna kendaraan yang ditilang karena melanggar. Jenis pelanggaran yang mendominasi seperti melawan arus dan melanggar rambu-rambu lalu lintas terutam lampu merah. Pelanggaran lainnya seperti tidak menggunakan helm ber SNI dan tidak membawa surat atau dokumen kendaraan.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer SIK mengatakan pelaksanaan operasi ini ditargetkan dapat meningkatkan kedisplinan pengguna kendaraan di jalan. Harapannya, tingkat kecelakaan lalu lintas dapat menurun dibandingkan sebelumnya.

Salah seorang pengguna kendaraan, Suyono (43) saat dirinya terkena razia karena melanggar arus mengatakan, dirinya mengaku tidak tahu bahwa jalan yang dilewatinya ada rabu-rabu larangan. Padahal rabu-rabu larangan melewati jalan tersebut sudah lama dipasang disitu. “saya tidak tahu kalau ada rambu-rambu larangan”.ungkap Suyono.
 
Sementara itu Kasat Lantas Polres Blora AKP Febriyani Aer SIK, menghibau bagi masyakarat pengguna jalan khususnya masyakat Blora agar taat saat berlalu lintas, karena setiap mengopersikan kendaraan dijalan raya itu ada undang-undangnya yang mengatur, dan AKP Febriyani mengajak masyarakat agar menjadi pelopor berlalu lintas dimulai dari keluarga dan masyarakat itu sendiri.(AG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here