Perhutani Blora Berhasil Temukan Kayu Jati Curian

0
726

BLORA – Zonadinamika.com. Berkat informasi dari warga, jajaran perhutani KPH Cepu bersama Anggota Polsek Jiken berhasil amankan puluhan batang kayu jati dan mahoni yang berada di pekarangan rumah milik warga desa Cabak, Kecamatan Jiken,  Kabupaten Blora. selain kayu yang berada di lokasi pekarangan milik warga, perhutani juga menemukan kayu yang disembunyikan di pinggiran sungai yang jaraknya tidak jauh dari lokasi tersebut.

 

Dari hasil temuan serta belum diketahui siapa pemilik kayu tersebut, pihak Perhutani bersama Polsek Jiken menduga kayu tersebut hasil curian yang berasal dari lahan perhutani yang berlokasi di wilayah sekitar KPH Cabak.

 

setelah mendapat laporan dari warga, waka ADM Cepu Agus Kunadar bersama jajaran perhutani dibantu Polsek Jiken langsung menuju TKP (tempat kejadian perkara), di lokasi Desa Cabak, Kecamatan Jiken, Kabupaten Blora. Sampai disana ternyata benar laporan warga, petugas akhirnya menemukan barang bukti berupa puluhan kayu jati dan mahoni yang berada di belakang rumah milik warga dan sebagian masih disembunyikan di pinggir sungai.

 

“ untuk nilainya kami belum bisa menaksir, namun jumlahnya ada puluhan batang kayu jati dan mahoni”. ujar Agus Kunandar.

 

Selanjutnya Agus Kunandar selaku waka ADM Cepu, menyampaikan barang bukti kayu jati dan mahoni akan dibawa ke tempat penampungan kayu (TPK) di Cabak. dan diangkut truk untuk diamankan sebagai barang bukti, selanjutnya terkait kepemilikan kayu masih menunggu proses penyelidikan dari pihak Kepolisian Polres Blora. “ untuk pemiliknya kami masih menunggu proses penyedikan dari pihak kepolisian”. Ungkap Agus. (AG)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here