Penipuan CPNS, Kepsek SD 3 Bogorejo Dicopot

0
499

BLORA- Zonadinamika.com. Kasus penipuan CPNS di wilayah Blora sampai saat ini masih marak, kali ini tersangkanya adalah Kepala Sekolah (Kepsek) SD 3 Bogorejo bernama Teguh dan saat ini telah dicopot dari jabatannya karena diketahui melakukan aksi penipuan terhadap sepuluh Calon Pegawai Negeri Sipil(CPNS). Para korban dijanjikan akan di jadikan PNS oleh tersagka. Akibat perbuatan tersebut tersangka di laporkan kepada Polsek Setempat.

 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Blora, Achmad Wardoyo melalui Kepala Bidang Dikdas, Haryadi mengungkapkan, saat ini yang bersnagkutan sudah menjalani sidang dan sanksi dari Dinas terkait.

 

Teguh juga sudah dicopot dari jabatannya sebagai kepala sekolah. Namun hingga saat ini tersangka tidak diketahui keberadaanya. “Sudah ditangani dan dikawal oleh PTK,”jelasnya.

 

Hariyadi menambahkan, untuk soal dilaporkannya teguh, pihaknya tidak mau ikut campur. Sebab itu sudah ranah hukum. Yang pasti dinas sudah memberikan sanksi karena lama tidak masuk kerja.

 

“Dia melangar PP nomor 53 tahun 2010 tentang kedisiplinan seorang PNS,”tambahnya.

Sementara itu, Suyoto Kepala UPTD TK/SD Kecamatan Bogorejo mengaku sejak tertanggal 14 Juni lalu yang bersangkutan sudah dicopot dari jabatannya sebagai kepala sekolah dan di pindah tugaskan menjadi staf di dindikpora Blora.

 

Hingga saat ini pihaknya juga tidak tau keberadaan yang bersangkutan. Suyoto mengaku sudah mencarinya sampai ke kota Pati bersama pengawas namun tidak juga menemukannya.

 

“Kita tidak tau keberadaan pak Teguh, waktu puasa lalu kita cari sampai ke Tayu Pati,”tambahnya.

 

Untuk saat ini, Kepala sekolah SD 3 Bogorejo diisi oleh Plt Mujari. Sementara itu, dari beberapa korban yang melapor kepadanya ada sekitar 9 orang.  “Tahapan pertama sekarang jadi staf dindikpora, karena golongan 4 Atasannya harus slevel dengannya atau diatasnya. Namun nanti tetap proses akan berlanjut,”pungkasnya.(AG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here