GEMPITA: Harap Kapolri Copot Oknum Polisi Koboy.

0
476

GUNUNGSITOLI – NIAS,Zonadinamika.com.Akibat tindakan konyol oleh oknum polisi bergaya koboy yang mengakibatkan seorang warga Gunungsitoli, Nias, DBS alias Ade (29) mengalami luka serius akibat tembakan dan membuat patah kaki di kedua kakinya.

Oknum polisi konyol tersebut menuduh korban edarkan narkoba tanpa ada barang bukti, Jumat (01/7) kemarin. Sejumlah pihak mengutuk keras dan berharap Kapolri dan Kapolda Sumatera Utara dapat menindak tegas oknum polisi Bripka DZ yang dinilai meresahkan warga.

Hal itu disampaikan Sekretaris DPD LSM GEMPITA Kepulauan Nias, Krisman Farasi. SE, ketika ditemui wartawan di Gunungsitoli, Pulau Nias, Sumatera Utara. Selasa (05/7/2016).

Menurut dia, Hal ini terjadi disebabkan kegagalan AKBP. Bazawato Zebua yang menjabat sebagai Kapolres Nias dalam melakukan pembinaan terhadap personilnya.

“Ini merupakan salah satu bukti kegagalan pak Bazawato dalam melakukan pembinaan terhadap personil baik pembinaan secara mental, moral maupun psikologi. Jika telah diterapkan pembinaan yang baik dari pimpinan hal ini tidak semestinya terjadi.”. Tandasnya

Dia juga menegaskan bahwa pihaknya sangat mendukung pemberantasan narkoba. Dia menilai masih banyak bandar besar yang harus ditangkap dan hampir sebagian besar transaksinya melalui jalur laut.

“Kita dukung pemberantasan narkoba. Tentunya dengan fakta dan bukan karena penjebakan. Serta dilakukan sesuai SOP yang ada.”. Ucapnya

Terkait masalah ini, Sejumlah wartawan telah berusaha untuk melakukan konfirmasi kepada Kasi Propam Polres Nias. Namun tidak pernah direspon.

(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here