Gadis Cantik Rampok Tante Kandungnya Lenyab 120 Juta

0
581

PEKAN BARU, PERAWANG, Zonadinamika.com -Aneh tapi nyata seiring dengan di tegakan hukum di NKRI ini Kejahatan tak mengenal hubungan darah. Ya, seperti yang dilakukan gadis berusia 20 tahun ini yang ternyata jadi datang perampokan uang tantenya sendiri senilai Rp120 juta.

Adalah Karmila alias Mila, nama cewek itu. Ia bersama empat temannya berkomplot merampok Partini (38), warga Dusun II, Desa Pulo Bargot, Kecamatan Marbau Kabupaten Labura, pada Kamis (9/6/2016) lalu.

Genap sepuluh hari setelah aksi perampokan, Mila ditangkap dari kediamannya. Dan pelaku lainnya juga berhasil ditangkap personil Polres Labuhanbatu dari berbagai lokasi.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardhie melalui Kasubag Humas AKP Viktor Sibarani, Minggu (19/6/2016) menjelaskan, perampokan itu terjadi Kamis (9/6/2016) sekira pukul 09.30 WIB di sekitaran Dusun VII Sijerang, Desa Simpang Empat, Kecamatan Marbau.

Kronologisnya, pagi itu korban mengendarai sepedamotor Supra BK 2085 JAE ditemani keponakannya, Karmila. Keduanya berangkat menuju salah satu bank di Kecamatan Marbau untuk menyetorkan uang sebanyak Rp120 juta.

Di tengah jalan, mereka dipepet empat orang tidak dikenal yang mengenakan helm dan mengendarai sepedamotor tanpa plat. Setelah dipepet, Partini dan Karmila terjatuh. Pelaku kemudian mengambil paksa uang yang disimpan di bawah jok sepedamotor. Selanjutnya, korban melaporkan peristiwa perampokan tersebut ke Polsek Marbau.

Dari hasil olah TKP dan keterangan kedua korban serta saksi-saksi, pihak kepolisian menaruh kecurigaan terkait peristiwa itu. “Kita curiga karena salah seorang korban terkesan tidak peduli. Pelaku juga diduga sudah membuntuti korban sejak awal. Aksi perampok kesannya tidak ada perlawanan, bahkan kunci kontak diambil perampok dari sepedamotor korban,” terang AKP Viktor seperti dikutip dari awak media.

Setelah dilakukan penyidikan dan penyelidikan, Karmila yang kala itu ikut berboncengan, ternyata menjadi informan bahkan menjadi otak pelaku.Setelah dilakukan pengejaran kelima pelaku, empat di antaranya ditangkap di berbagai tempat dan seorang lagi dalam pencarian petugas.
“Keempat tersangka kini menjalani pemeriksaan untuk tindak lanjut hukumnya,” sebutnya.

Keempat pelaku perampokan tersebut; Suyatno alias Bodong (31), warga Desa Belongkut Kecamatan Merbau, Kabupaten Labura. Lisnandra (37), warga Kelurahan Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau,( aroy Hal )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here