BNNP Sulteng Dan BNNK Touna, Amankan 4 Tersangka Pengguna Narkoba

0
675

TOUNA, Zonadinamika. Com – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah (Sulteng) bekerjasama dengan BNNK Tojo Una Una (Touna) berhasil mengamankan empat orang di duga sebagai pengguna Narkoba berinisial laki-laki R (36) warga kayu kelor, laki-laki BG (22) kayu kelor, laki-laki LH (39) warga Dondo dan perempuan C (17) warga Dondo, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, pada Sabtu (26/3/2016) sekitar pukul 19.00 malam lalu.

Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah, S.Pd menyampaikan, penangkapan tersebut atas kerjasama BNNP Sulteng dan BNNK Touna yang sedang melakukan penangkapan dan pengajaran terhadap salah satu bandar Narkoba di Touna berinisial Y yang sudah di targetkan oleh BNNP Sulteng dan BNNK Touna, namun pada saat penangkapan tersebut tersangka Y sudah melarikan diri.

“Setelah itu tim BNN mengembangkan kepada inisial R yang kemudian mengamankan ke empat tersangka, di Kayu kelor, Kelurahan Dondo Dondo Barat, Sabtu (26/3/2016) sekitar pukul 19.00,” kata Djohansah Rahman, kepada sejumlah awak media pada saat jumpa pers, Senin (28/3/2016) di kantor BNNK Touna.

Dia mengatakan, setelah itu keempat tersangka yang merupakan pengguna narkoba tersebut langsung di bawa ke Kantor BNNK Touna, guna di tes urine dan dari hasil tes urine tersebut hanya tiga tersangka yang positif menggunakan narkoba, masing-masing berinisial R, BG dan LH, sedangkan perempuan berinisial C negatif.
Dalam penangkapan tersebut petugas BNN tidak menemukan barang bukti (Babuk), sehingga ketiga tersangka hanya di lakukan rehabilitasi,” ujarnya.

Sementara itu pelaksana tugas Seksi Berantas BNNK Touna, Bripka Kasmad Larasa, mengatakan, dalam penangkapan tersebut anggota BNN di bagi dua tim, tim pertama turun ke tempat inisial R pada saat masuk kedalam rumah R itu ke tiga tersangka sedang di dalam kamar dan satu tersangka perempuan ada di luar kamar, setelah itu ke empat tersangka kita amankan.

“Sementara tim yang kedua turun ke rumah inisial Y yang merupakan target, namun target utama tidak ada di tempat telah berhasil melarikan diri,” katanya. (Yahya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here