Polres, Dan BNNK Touna, Bongkar Peredaran Narkoba Di Lapas Ampana

0
649

Touna, Zonadinamika. Com – Kepolisian Resor (Polres) Tojo Una Una (Touna), bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Touna, berhasil mengungkap peredaran Narkotika serta menangkap pelaku bersama barang bukti Narkotika jenis shabu-shabu di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIB Ampana, Rabu (9/3) sekitar Pukul 16.30 Wita kemarin.

Penangkapan tersebut berawal dari Informasi masyarakat disekitar Lapas Ampana, sering terjadi transaksi Narkoba dan setelah dilakukan Penyelidikan terkait transaksi Narkoba di Lapas Ampana, Petugas Polres Touna yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Iptu Sudji Hartono, SH Melakukan penangkapan terhadap F (23) dengan barang bukti satu paket Narkotika Jenis Shabu-shabu.

Kasat Narkoba, Iptu Sudji Hartono, SH, mengatakan, penangkapan terhadap F yang merupakan Napi Lapas Ampana yang membawa Paket Shabu ini dilakukan di depan Lapas Ampana ketika F yang di curigai petugas keluar lapas dan setelah dilakukan penangkapan dilakukan penggeledahan ditemukan satu paket shabu-shabu.

“Berdasarkan keterangan F, bahwa kalau paket Shabu tersebut berasal dari rekan sesama Napi yang berada di dalam Lapas untuk diberikan kepada seseorang yang berada diluar lapas,” kata Sudji Hartono kepada sejumlah wartawan saat presllis di ruangan Humas Polres Touna, Kamis (10/3/2016).

Lanjut dikatakannya, dari hasil pengakuan dari tersangka F, dilakukan koordinasi dengan BNNK Touna untuk melakukan Pengembangan di dalam Lapas, yang selanjutnya tim gabungan Polres Bersama BNNK Touna yang dipimpin langsung Kapolres Touna Akbp Benni Baehaki Rustandi, S.I.K. dan Kepala BNNK Touna Akbp Djohansah Rahman, Spd mendatangi Lapas Ampana selanjutnya melakukan penggeledahan di dalam lapas ditemukan Plastik pembungkus, tutup botol, pipet serta Bungkusan yang berisi dua paket shabu -shabu yang di tanam di tanah di dalam area salah satu blok tahanan Lapas Ampana.

“Saat ini pelaku beserta barang bukti kita amankan guna menjalani proses penyelidikan dan dari hasil test urine yang dilakukan di BNNK Touna, hari ini (kemarin Red) pelaku negatif menkonsumsi Narkoba, dimana F diduga sebagai Kurir,” ujar mantan Kapolsek Tojo tersebut.

Dia juga mengatakan, selanjutnya kita akan berkoordinasi dengan pihak lapas guna melakukan pemeriksaan serta meminta para Napi untuk bekerja sama guna mengungkap peredaran Narkoba di Lapas. (YHL.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here