Gubernur Jabar Angkat Bicara, Soal Akun Ina Si Nononk,Tim Cyber Crime Memburu.

0
1250

Karawang,Zonadinamika.com. Setelah menggegerkan jutaan masyarakat terkait postingan sepasang remaja tengah tidur mesra di atas ranjang,kini kepolisian dari Polres Karawang, telah gaet tim cyber crime Mabes Polri, guna menyelidiki kasus beredarnya foto-foto syur pada akun jejaring sosial Ina Si Nononk.

Sekedar diketahui, akun Facebook Ina Si Nononk menggunggah foto-foto syur bersama dengan seorang lelaki. Bocah tersebut diketahui, merupakan siswa yang baru lulus sekolah dasar. Adapun bocah ingusan tersebut, diketahui dari akun jejaring sosialnya, merupakan warga Cimalaya, Karawang, Jawa Barat.

“Kita sedang mengusut kasus ini, dalam kasus ini, kita juga minta bantuan oleh cyber crime Mabes Polri, untuk masalah IT,” kata Kapolres Karawang, AKBP A. M Diki, saat dihubungi Jumat (4/3/2016).

Dan di akui, Kapolres Karawang, AKBP Andy Mohammad Dicky mengatakan, anggota sedang menuju SMP 1 Cilamaya, Karawang, Jawa Barat, untuk memeriksa pemilik akun Ina si Nononk yang diduga pelajar di sekolah tersebut.

“Anggota sudah dalam perjalanan ke sekolah sana, nanti setelah ada laporan kita akan infokan lagi Mas,” kata Andy.
Andy juga mengaku kesulitan untuk mengungkap siapa pemilik akun Ina si Nononk. Karena tidak ada alamat resmi dalam laman akun tersebut.
“Masih terus kita telusuri Mas, di akun itu kan tidak ada alamatnya jadi kami masih kesulitan mengungkapnya,” pungkasnya.

Sejauh ini dikatakan Diki, dirinya beserta jajaran, masih dalam penyelidikan dengan pengumpulan bukti-bukti yang ada. “Sejauh ini belum kita pastikan itu terjadi di Karawang, kalau melihat dari foto yang beredar, itu diambil dari sebuah hotel,” katanya.

Diki menyebut, pihaknya belum bisa memastikan, bocah yang mengunggah foto-foto syur tersebut, merupakan warga Karawang. “Kita masih telusuri,” singkatnya.
“Setelah kita lakukan pengecekan, di asal sekolah bocah tersebut yang berada di Karawang, pihak sekolah menyebut, bahwa anak tersebut, bukan berasal dari SMPN 1 Cimalaya Wetan,” kata Kapolres Karawang, AKBP A. M Diki, tambahnya.

Postingan Ina Si Nononk. telah mengundang keprihatinan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan mengatakan
“Kita sangat prihatin dengan situasi seperti ini. Ini adalah PR (pekerjaan rumah) kita bersama-sama,” ujar Aher, sapaan akrabnya, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (4/3/2016).

Ia pun mengajak semua pihak untuk sama-sama membenahi perilaku generasi muda. Hal itu mutlak dilakukan agar hal serupa diharapkan tidak terjadi lagi.
“Oleh karena itu kita perlu pendidikan agama, pendidikan moral yang harus kita perkuat di rumah, di sekolah, dan di lingkungan sosial lainnya supaya anak-anak itu tumbuh dewasa, normal, dewasa biologis dan dewasa psikologis sekaligus,” jelasnya.

Aher mengatakan, persoalan tersebut bukan masalah kecil. Sehingga semua pihak wajib memberi perhatian dan melakukan pencegahan dini.
“Urusan-urusan seperti ini tidak sepele, tidak sederhana apabila perilaku seperti ini dilakukan tanpa ada kedewasaan, tanpa persiapan, tanpa perwakinan,” tegasnya.

*DIDUGA MILIK DINDA MEILANDARY*

Ina si Nononk, bocah yang membuat heboh dunia maya karena mem-posting foto tidur bersama kekasihnya, ternyata pemilik akun Facebook Dinda Meilandary.
Dalam akun Facebook miliknya, Dinda banyak menyimpan foto di album bersama seorang pria. Pria tersebut diketahui bernama Adittya.

Pada 18 Februari 2016, Dinda mengaku Facebook-nya dibajak oleh orang tak dikenal. Dia geram hingga mengancam akan menghukum orang yang membajak Facebook miliknya.

“B**i lu b***sat. Bajak fb aing. S**an. Ngumbar ngumbar kagorengan aing . Sia temolo sia teu sien ku hukum lin. Ku aing diproses nyampe iraha oge. Hukum nu bakal ngajien sia jera,” tulis Dinda.

Diketahui, bocah yang di akun Facebook-nya mengaku dari daerah Cimalaya, Karawang, Jawa Barat, itu terlihat percaya diri mengunggah foto kemesraan yang di luar hal wajar tersebut.

Foto yang diunggah pada Selasa 2 Februari 2016 sontak mengagetkan netizen. Tak tanggung-tanggung, ribuan netizen menyerbu unggahan tersebut dengan caci maki. Tak sedikit juga yang memberikan nasihat. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here