Kepsek ,Bendahara Sekolah SMAN.4 Tiban,di Periksa Kejari Batam

0
916

Batam, Zonadinamika.com. Berita terbaru terkait dugaan penyimpangan dalam pengalokasian DAK 2015 yang di lakukan oleh Dra.Tapi Winanti Kepsek SMAN-4 Tiban beserta jajaranya, dalam tahap baru, Kini para pejabat SMAN 4 Batam tersebut,seperti bendahara dan komite sudah mulai resah dikarenakan kejaksaan Negeri Batam dalam proses pemeriksaan pihak sekolah dan sudah tiga kali memeriksa bendahara sekolah dan Kepsek satu kali kamis 28/01.

Kuat dugaan rekayasa terhadap pemenang tender, sebab, anggaran yang menelan Rp.472.000.000 juta tersebut, harus melalui proses tender, namun faktanya dilapangan, anggaran belum cair, kegiatan pembangunan gedung kelas tersebut sudah di laksanakan dengan menggunakan uang pribadi kespek.

Dra.Hj.Tapi Winanti Kepsek SMAN-4 Tiban dengan berlagak menampik. “Dananya kan belum cair dari Dinas Pendidikan, memang saya sudah tandatangani MoU bahwa Sekolah ini akan mendapatkan DAK, tapi belum tau kapan cairnya. Jawabnya pada wartawan beberapa waktu lalu

Dan mengakui bahwa inisiatif sendiri untuk mendahulukan pembangunan pakai uang pribadinya Rp 70.000.000,Tapi Winanti menyimpulkan bahwa biaya pembangunan 2 (dua) gedung tersebut menelan anggaran mencapai Rp.472.000.000.

Merasa semakin terungkap atas kebobrokanya, Dra Tapi Winanti Kepsek SMAN-4 Tiban merusa menghubungi wartawan pada 25/01 jam 10:00, “ Posisi lagi dimana pak,saya Bu Tapi Kepsek SMAN-4,Trimakasih ya atas pemberitaanya untuk memenjarakan saya,bapak ko kejam sekali sama saya,beritanya sudah saya copy sebelum saya deleted, sekali lagi trimakasih ya pak, ujar Tapi sambil mematikan ponsel miliknya”

“ Akibat pemberitaan zonadinamika ini, bendahara sekolah SMAN-4 sudah tiga kali diperiksa pihak kejaksaan, dan saya sebagai Kepsek sudah diperiksa sekali, pada saat kejaksaan memeriksa bendahara, pertanyaanya berulang ulang terkait dana pribadi KepsekRp 70.000.000 (sertifikasi dari tahun 2009).jelas Kepsek Cs Kepsek menambahkan, supaya awak media zonadinamika tidak lagi melanjutkan pemberitaan.

Kapala seksi ( Kasi ) Intel kejaksaan kota Batam menjelaskan kepada awak media, anggotanya sedang bekerja mengumpulkan data-data terkait dana pembangunan penambahan dua ruang kelas di SMAN-4, pihaknya sedang memproses dan pelajari kasusnya. (NGN)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here