Kapolrestabes Surabaya Langsung Cek Ke Teluk Lamong

0
654

Surabaya-Zonadinamika.com,Setelah dinyatakan Akuratnya Informasi tentang penyelundupan berbagai jenis kendaraan yang akan dibawa ke Timor Leste, Kapolrestabes Surabaya Kombespol Yan Fitri Halimansyah didampingi Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polrestabes Surabaya turun langsung ke Pelabuhan Teluk Lamong. Berbagai Jenis Kendaraan roda dua, roda empat, maupun Dump truk sudah dikemas rapi di dalam peti kemas dan siap untuk dikirimkan.

Dari Sejumlah 76 Kendaraan yang berhasil diamankan oleh Sat reskrim Polrestabes Surabaya dengan rincian 45 Kendaraan roda empat dan 31 kendaraan roda dua. Dalam kurun waktu satu tahun, kendaraan yang sudah berhasil diselundupkan sebanyak 1120 Kendaraan. dan Kegiatan ini sudah berlangsung selama 2 tahun sejak tahun 2014, bisa dibayangkan berapa banyak kerugian negara dan perusahaan Leasing selama kurun waktu tersebut.

Dari pihak cukai pelabuhan Teluk lamong Surabaya mengakui adanya pengiriman sejumlah kendaraan yang sudah dibawa ke Timor Leste, tetapi memang diketahui surat- surat kendaraan lengkap semuanya, namun ternyata surat- surat kendaraan dari kesemuanya itu ada yang asli tetapi tidak sedikit pula ditemukan surat- surat kendaraan palsu.

Sat Reskrim Polrestabes Surabaya awalnya menerima laporan dari Polres Sleman, bahwa adanya sejumlah kendaraan leasing yang hilang. Melalui penerusan informasi adanya penggelapan berbagai jenis kendaraan tersebut, kemudian anggota melaksanakan penyelidikan dan didapati benar adanya sejumlah 76 kendaraan ditemukan di Pelabuhan Teluk Lamong yang sudah ada di dalam peti kemas dan siap untuk dikirim ke Timor Leste. Serta 2 Tersangka yang diduga sindikat penyelundupan tersebut juga ikut diamankan.

“Penyelundupan ini diduga tidak dilakukan oleh sedikit tersangka. Diduga masih ada tersangka lain yang saat ini masih terus kami kembangkan. Dengan adanya sinergitas antara pengelola pelabuhan Telok Lamong dengan kepolisian, maka kami juga terbantu untuk mengungkap kasus penyelundupan kendaraan sebanyak ini. Dari pihak cukai pelabuhan memang tidak mengetahui adanya kepalsuan dokumen surat- surat kendaraan melainkan kamilah yang mengatahui palsu atau tidaknya dokumen kendaraan tersebut,” Jelas Kombespol Yan Fitri .(Dedy Kurniawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here