Pengamanan Garis Batas RI-RDTL, Personil TNI Siaga 24 Jam.

0
709

tniATAMBUA (NNTT) Zonadinamika.com, Komamdan Satuan Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Letkol Inf. Muhammad Nas di Motaain, Rabu 22/7/15 kepada media mengungkapkan, untuk pengamanan titik batas sampai mulai dari awal penugasan hingga saat ini pihaknya terus melakukan penjagaan dan akan tetap sama melakukan pemantauan setiap saat selama 24 jam sesuai aturan yang berlaku dan sampai saat ini belum ada perubahan aturan yang dilaksanakan.

“Ketentuan boleh tidaknya para pelintas menyebrang pada waktu-waktu tertentu dari pagi sampai dengan sore, selain itu tidak kita ijinkan kecuali ada hal-hal urgen berdasarkan koordinasi antara pihak kita dengan Timor Leste,” Ungkap Muhammad.

Menurutnya, selama ini issu yang berkembang tentang pergerakkan politik di negara tetangga kita, pihaknya melaksanakan tugas sesuai perintah yang diberikan guna menghindari indikasi terhadap hal-hal negatif.

“Kalau perintahnya berubah pasti kami ikuti, sementara kami tetap melaksanakan tugas sesuai dengan yang diperintahkan sejak awal melaksanakan pemantauan dan pengawasan di perbatasan,” Kata Nas.

Selain itu, tugas Pamtas akan berjalan dan berlanjut terus dengan melakukan komunikasi dengan komandan pos pengamanan terdepan di tiap titik batas, juga mengadakan koordinasi yang baik dengan negara tetangga Timor Leste.

“Sebagai contoh pos saya didepan kalau ada masalah yang ditemui, dia selalu melaporkan ke saya secara garis komando tegak lurus, tapi kalau mereka siapa yang pertama kali ditemukan itu yang dilaporkan, mungkin prosedur mereka seperti itu,” Jelasnya.

Lanjut Nas, untuk pertemuan formal yang dilakukan antara Indonesia dengan pihak Timor leste untuk sementara belum ada, selain itu, Pihak Timor Leste juga masih banyak kesibukan yang harus diselesaikan.

“sedangkan untuk pertemuan informal setiap hari kita laksanakan disepanjang garis batas,” Sergahnya. (Nus Feka).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here